Leicester City Kontrak Craig Shakespeare Selama 3 Tahun

Manajer Leicester City, Craig Shakespeare.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Leicester City mengumumkan jika  Craig Shakespeare akan menjadi manajer permanen untuk The Foxes selama tiga tahun ke depan. Shakespeare sebelumnya adalah asisten dari Claudio Ranieri yang dipecat ditengah-tengah kompetisi. 

Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

Shakespeare kemudian menjadi arsitek Leicester di sisa kompetisi musim 2016/2017 lalu. Ditangan Shakespeare, Leicester berhasil menembus perempatfinal Liga Champions sebelum akhirnya disingkirkan oleh Atletico Madrid. 

Manajer berusia 53 tahun ini membawa Leicester finis di peringkat 12 klasemen Premier League. Musim sebelumnya Leicester merupakan juara Premier League di bawah asuhan Claudio Ranieri.

Fanbase Swansea Kaget Popularitas Nathan Tjoe-A-On Melejit di Timnas Indonesia

"Ini adalah kesempatan yang menarik bagi saya sepanjang karier saya bisa bekerja dengan klub dan staf yang sudah sangat dekat dengan saya. Saya berterimkasi kasih kepada pemilik dan dewan direksi karena kepercayaan dan dukungannya," kata Shakespeare dikutip dari Soccerway.  

Sementara itu, Wakil Ketua Klub Leicester City, Aiyawatt Srivaddhanaprabha menyatakan, alasan pemilihan Shakespeare sebagai manajer adalah karena ia telah mengetahui seluk beluk klub dengan baik. Ia juga telah menunjukkan kualitasnya sebagai manajer. 

Kelakar Hakim MK ke KPU: Tetap Semangat, Walaupun MU Kalah 4-0 Lawan Crystal Palace

"Shakespeare telah menunjukkan semua kualitas, kepemimpinan motivasi dan manajemen dengan baik. Dalam sembilan tahun terakhir, Shakespeare telah membangun wawasan yang unik untuk kesuksesan Liecester, dan ini sangat berdampak dengan personal kami dan kondisi tim," jelas Srivaddhanaprabha
 

Penyerang Manchester United, Rasmus Hojlund

Klasemen MU di Premier League Usai Tumbangkan Newcastle United

Manchester United berhasil meraih kemenangan saat menjamu Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris. Bertanding di Old Trafford, Kamis dini hari WIB, 16 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024