Cuma Ronaldo atau Messi Bisa Pecahkan Rekor Rooney di MU

Wayne Rooney saar bermain untuk MU.
Sumber :
  • Reuters / Ed Sykes

VIVA.co.id - Wayne Rooney yakin rekornya sebagai pencetak gol terbanyak di Manchester United sulit dipecahkan. Menurutnya, hanya pemain sekelas Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi yang mungkin bisa.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Usai membela MU selama 13 tahun, Rooney akhirnya pergi pada jendela transfer musim panas ini. Pemain timnas Inggris itu kembali ke klub yang berjasa meroketkan kariernya, Everton.

Selama berseragam MU, Rooney yang menjabat sebagai kapten menorehkan 253 gol. Dia mengalahkan rekor top skorer yang sebelumnya dipegang oleh Bobby Charlton.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Striker berusia 31 tahun itu yakin rekornya tidak akan ada yang memecahkannya. Terlebih, jarangnya pemain yang bertahan lama dalam satu klub.

"Anda tak pernah tahu, jika mereka [MU] mendapatkan pemain seperti Messi atau Ronaldo mungkin rekor saya akan terlewati. Tapi saya rasa dalam sepakbola sekarang, pemain cenderung tak bertahan lama dalam satu klub. Satu-satunya cara agar rekor saya terlewati jika ada pemain bertahan dalam periode yang sama seperti saya," kata Rooney, seperti dilansir Mirror.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Rooney mengaku bangga meninggalkan jejak yang begitu baik bersama Setan Merah. Baginya, perjalanan kariernya di MU adalah yang terbaik dan selalu menyenangkan.

"Menyenangkan sekali meninggalkan jejak seperti ini. Warisan yang hebat. Saya meninggalkan United dengan kenangan indah. Itu adalah masa kesuksesan klub dan sangat menyenangkan bagi saya," katanya. (ren)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022