Terbukti Bersalah, Rooney Kena Sederet Hukuman

Penyerang Everton, Wayne Rooney (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Wayne Rooney harus rela menerima sanksi akibat ulahnya mabuk sambil berkendara. Penyerang Everton ini harus rela menerima sejumlah hukuman akibat ulah yang dilakukannya awal September 2017.

Menuju Gelar Juara Premier League: Man City Menggila, Arsenal Sempat Kecolongan

Rooney menyambangi Pengadilan Magister Stockport, untuk menjalani persidangan terkait kasus yang mengaitnya. Rooney didakwa bersalah akibat ulahnya mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu eks kapten Manchester United ini juga disebut akan bercerai dengan sang istri, Coleen. Akibat mabuk, Rooney disebut berselingkuh dengan wanita bernama Laura Simpson.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Akibatnya, Rooney dijatuhi beberapa hukuman. Penyerang 31 tahun ini dilarang mengemudi selama dua tahun. Ia juga menerima hukuman tak diberikan gaji dalam durasi 100 jam. Satu hukuman lainnya, Rooney harus bekerja sosial dengan melayani masyarakat.

Usai dijatuhi hukuman, Rooney meminta maaf atas semua kesalahannya. Tak lupa, Rooney meminta maaf kepada keluarga, manajer dan petinggi Everton, serta seluruh fans. 

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

"Saya sudah meminta maaf kepada keluarga saya, manajer dan chairman, dan semua orang di Everton FC. Saat ini, saya ingin meminta maaf kepada semua fans dan semua yang mengikuti dan mendukung karier saya," ujar Rooney dikutip Sportsmole.

"Tentu, saya menerima semua hukuman dari pengadilan. Dan, harapan bahwa saya bisa menebus kesalahan saya dengan melayani masyarakat," katanta.

Usai kembali pulang ke Everton setelah 13 musim membela MU, Rooney sudah mencetak dua gol dalam empat penampilan bersama The Toffees di ajang Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya