Legenda Liverpool Jadi Nama Tribun Anfield

Mantan Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, saat di Anfield
Sumber :

VIVA.co.id – Legenda Liverpool, Kenny Dalglish mendapat kehormatan namanya akan diabadikan sebagai tribun di stadion kebanggaan The Reds, Anfield. Titel "Kenny Dalglish Stand" terpampang gagah di puncak atap tribun sisi timur Anfield yang diresmikan pada 13 Oktober 2017 waktu setempat.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

'King Kenny' telah menghabiskan 20 tahun karier apiknya di armada Merseyside merah. Selain menjadi pemain, penggawa yang top di era 80-an itu pernah membela Liverpool sebagai manajer pada tahun 1985-1991 dan 2011-2012. 

Torehan itu pun yang menjadikan namanya menjadi salah satu ikon besar yang terpampang abadi di markas tim kebanggaan para The Kop tersebut.

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield

 The Kenny Dalglish Stand in all its glory

Pria asal Skotlandia itu menerima penobatan kehormatannya itu dalam sebuah ceremonial menarik yang juga dihadiri oleh para legenda lainnya seperti Gerard Houllier, Gary McAllister, Steven Gerrard, Ronnie Whelan, Gary Gillespie, Alan Kennedy, Ian Callaghan dan Ian St John.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Ada juga ikon Liverpool lainnya seperti Alan Hansen, Roy Evans, Jamie Carragher, Robbie Fowler, Michael Owen, Phil Neal, Chris Lawler, Terry McDermott dan David Johnson.

 Anfield unveiled a fitting tribute to one of its greatest players and managers

Dengan penuh antusias dan rasa bangga, Dalglish pun mengungkapkan kesannya dengan apresiasi ini. "Sebagai sebuah keluarga, kami sangat bangga dengan penghargaan yang diberikan klub kepada kami," ujar Dalglish dilansir The Sun.

"Jika klub mengira saya telah melakukan sesuatu untuk mereka, itu sebagian dari apa yang telah mereka lakukan untuk kita sebagai sebuah keluarga," tegasnya.

 'King' Kenny Dalglish has a stand re-named after him at Anfield

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya