Kerap Bobol di Menit Akhir, Mourinho Serang Pemain MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • REUTERS/David Klein

VIVA – Jose Mourinho masih geram dengan buruknya sistem pertahanan Manchester United. Kekecewaan Mourinho cukup beralasan. Mengingat, MU kerap kebobolan dalam dua laga terakhir.  Akibat bobol di menit akhir, MU menelan sekali hasil imbang dan satu kali kekalahan.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Buruknya pertahanan MU terlihat dalam laga kontra klub Championship (Divisi Satu Liga Inggris), Bristol City. dalam laga babak perempat final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) ini, MU menelan kekalahan 1-2 dari Bristol di Ashton Gate. 

MU tertinggal lebih dulu lewat gol Joe Bryan menit 51. Zlatan Ibrahimovic kemudian mampu menyamakan kedudukan tujuh menit berselang. MU yang menciptakan banyak peluang justru gagal  mencetak gol tambahan. Naas, MU akhirnya harus tersingkir dari gelaran ini, usai gol telat Korey Smith di menit injury time. Buruknya lini pertahanan jadi biang kekalahan MU dari Bristol.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Kejadian serupa kembali terjadi tiga hari berselang, di King Power Stadium, markas Leicester City. Melawat ke markas Leicester di pekan ke-19 Premier League, MU kembali tertinggal lebih dulu lewat gol Jamie Vardy menit 27. MU kemudian mampu menyamakan kedudukan dan bahkan berbalik unggul lewat dua gol Juan Mata, masing-masing menit 40 dan 60.

Sayang, koordinasi minim lini belakang kembali jadi biang kegagalan MU. Harry Maguire mampu mencetak gol penyeimbang dan memaksa MU bermain seri 2-2.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Mourinho masih kesal dengan dua hasil tak maksimal, akibat buruknya lini pertahanan MU. Eks pelatih Inter Milan dan Real Madrid ini menyindir para pemain MU bertindak seperti anak-anak. Mourinho memang tak memberikan sindirannya kepada semua pemain MU. Tapi ia tahu, siapa pemain yang dianggapnya tak mau mengubah sikapnya di atas lapangan

"Saya tidak bisa menghentikan permainan dan melakukan pembicaraan dengan tim, dalam dua menit terakhir. Beberapa pemain memiliki keputusan seperti anak-anak, dan waktu membantu mereka untuk menjadi lebih dewasa dan mengambil keputusan lebih baik. Tapi, beberapa pemain lainnya tetap dengan keputusan seperti anak-anak sampai akhir karier mereka," ujar Mourinho dikutip BBC.

MU selanjutnya akan menjamu Burnley di Old Trafford, dalam laga lanjutan Premier League pekan 19 bertajuk duel Boxing Day, Selasa 26 Desember 2017 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya