Statistik: 3 Bintang ManCity Cetak Assist Terbanyak

David Silva (kiri), Kevin De Bruyne (tengah), dan Sergio Aguero (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca

VIVA – Dominasi pemain Manchester City juga ada dalam catatan statistik assist terbanyak, dalam paruh musim pertama Premier League 2017/2018. Tercatat ada tiga nama yang mencatat jumlah yang sama dan berada di urutan teratas pencetak assit.

Gawat, Liverpool Siapkan Mantan Anak Kesayangan Guardiola untuk Gantikan Salah

Dalam berita sebelumnya, defender City asal Argentina, Nicolas Otamendi, menjadi yang teratas dalam hal passing completed dengan catatan 1606 operan sukses.

Kembali dikutip data Premierleague.com, City mengirimkan perwakilannya. Urusan assist, tiga nama bintang The Citizens, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, serta David Silva, berada di posisi teratas. Ketiga bintang City ini mampu mencetak catatan sama, delapan assist.

Salah Bakal Cabut, Liverpool Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Leroy Sane

Di posisi kedua, ada nama gelandang Arsenal asal Wales, Aaron Ramsey. Ramsey sejauh ini sudah mencetak enam assist untuk terjadinya gol di ajang Premier League.

Sementara itu di posisi ketiga, ada lima nama pemain yang mencatatkan torehan yang sama. Full-back Chelsea, Cesar Azpilicueta, Johann Berg Gudmunsson (Burnley), Nacho Monreal (Arsenal), Philippe Coutinho (Liverpool, Pascal Gross (Brighton and Hove Albion), dan Riyad Mahrez, sama-sama mencetak lima assist sejuh ini.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Tumbangkan Manchester United

Selanjutnya, City akan melawat ke St. James Park, markas Newcastle United, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-23, Kamis 28 Desember 2017 dini hari WIB.

Pemain Liverpool Mohamed Salah rayakan gol

Gercep, Bayern Munich Jegal Usaha Liverpool Dapatkan Pengganti Salah

Bayern Munich tidak mau pemain andalan mereka saat ini digaet oleh Liverpool untuk mengisi kekosongan jika Salah hengkang.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2023