Pemukulan Mane pada Sane Tidak Bisa Jadi Momentum Kebangkitan Bayern Munich

Pemain Bayern Munich, Sadio Mane
Sumber :
  • instagram.com/fcbayern

VIVA Bola – Situasi memanas di Bayern Munich setelah kampiun Bundesliga itu dibantai Manchester City di leg pertama perempat-final Liga Champions pekan lalu, dengan Sadio Mane memukul Leroy Sane pasca-laga. Gara-gara ulahnya, Mane diskors dan dijatuhi hukuman denda namun bisa kembali merumput di leg kedua.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, berkata bahwa perkelahian ini justru bisa menjadi bahan bakar yang membantu Bayern menjelang leg kedua melawan timnya, yang digelar di Allianz Arena pada Kamis dini hari WIB, 20 April, tetapi Thomas Tuchel merasa klubnya sudah melawatkan momen tersebut.

"Saya berharap kami bisa menggunakan ini (insiden Mane pukul Sane) di laga terakhir kontra Hoffenheim, tapi ternyata tidak, jadi sekarang kasusnya sudah ditutup dan pembahasan soal ini sudah mati," ujar Tuchel dikutip dari Sky Sports, Rabu 19 April.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel usai melawan Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Saya tahu apa yang Pep maksud, energi seperti ini justru menunjukkan bahwa ruang ganti tim hidup, bahwa para pemain marah dengan diri mereka dan satu sama lain. Tapi, tetap saja ini insiden yang tak kami sukai - sudah kelewatan," tambahnya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Kami mencoba menyalurkan momentumnya menjadi energi positif di laga terakhir, [tapi] ternyata tak ada yang terjadi. Jadi saya rasa ini tak akan memberi dampak besar."

Tugas berat menanti Bayern di leg kedua kontra ManCity. Anak asuh Tuchel tertinggal 0-3 di laga pertama yang digelar di Etihad dan akan menjamu Erling Haaland cs setelah diimbangi Hoffenheim 1-1 di Bundesliga akhir pekan kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya