AS Roma Sindir Keuangan Duo Milan

Skuat AS Roma.
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA – Beberapa musim terakhir, duo raksasa Serie A, Inter Milan dan AC Milan acap kali dihinggapi masalah keuangan, sehingga menghambat pertumbuhan klub tersebut. Kejadian ini kemudian disindir oleh Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo atau yang kerap disapa Monchi itu.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Sebetulnya keuangan dua klub kota Milan itu agak membaik sejak musim lalu. Milan secara jor-joran mendatangkan 11 pemain baru sekaligus. Akan tetapi, pergerakan transfer tanpa tebang pilih membuat mereka kena sanksi Financial Fair Play (FFP) dan dilarang bermain di kompetisi Eropa.

Adapun Inter mengalami perbaikan dari sisi keuangan serta performa tim. Tapi, sang pelatih, Luciano Spalletti mengeluhkan kedalaman skuat timnya, sehingga membuat Mauro Icardi cs bermain tidak maksimal jika ada yang cedera.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Dua fenomena itu pula yang menjadi perhatian Monchi. Dan, berharap klub-klub besar di Italia mencari skuat yang ideal sesuai dengan aturan UEFA.

“Saya tidak ingin membuat klub berada di situasi sulit. Ada klub hebat Italia yang telah gagal karena mahalnya skuat mereka dan tidak bisa ikut di kompetisi Eropa,” kata Monchi, kepada Forza Roma.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

“Ada pula klub Italia yang tak kalah kuat tapi mereka kesulitan mencari skuat ideal untuk dibawa ke Liga Champions karena keputusan UEFA,” tuturnya. 

Bukan tanpa alasan Monchi mengeluarkan pernyataan kontroversi itu. Banyak yang beranggapan AS Roma bisa saja kena masalah keuangan karena sudah mendatangkan tujuh pemain baru musim ini.

Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Berita mengenai Heerenveen yang kembali melepas Nathan Tjoe A On ke Timnas Indonesia U-23 menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024