Mantan Pemilik Milan Resmi Beli Klub Serie C

Silvio Berlusconi
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Lama tak terdengar, mantan pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, kembali menjadi sorotan. Ya, konglomerat berusia 81 tahun ini resmi membeli seluruh saham klub Serie C, Monza 1912.

Prediksi Serie A: Monza vs AC Milan

Menurut laporan Football Italia, kabar Berlusconi akan mengambil alih seratus persen saham Monza beredar tepat sehari sebelum hari ulang tahunnya yang ke-82. Selain Berlusconi, mantan CEO Milan yang juga tangan kanan Berlusconi, Adriano Galliani, akan menjadi CEO baru Monza.

Sebuah siaran pers yang didapat Monza menyebut jika Finnivest SpA, perusahaan yang dimiliki Berlusconi, mengakuisisi seratus persen saham Monza per 29 September 2018.

Inter Milan Kokoh di Puncak Klasemen Serie A Usai Bantai Monza

"Finnivest SpA hari ini telah menyelesaikan akuisisi 100% atas SS Monza 1912. Rapat pemegang saham juga menyetujui Dewan Direksi bari, yang terdiri dari Nicola Colombo (Presiden klub), Paolo Berlusconi, Adriano Galliani, Roberto Mazzo, dan Danillo Pellegrino. Monza. Dewan juga menunjuk Adriano Galliano sebagai CEO klub," bunyi pernyataan Monza.

Berlusconi yang juga merupakan mantan Perdana Menteri Italia, sebelumnya melepas Milan ke tangan taipan asal China, Li Yonghong, pada April 2017. Saat itu, Li bersama ino-Europe Sports Investment Management Changxing Co.Ltd, menggelontorkan dana sebesar €830 juta, atau setara dengan Rp14,3 triliun.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Monza vs Inter Milan

Berlusconi memutuskan melepas Milan setelah memiliki klub raksasa Italia dan Eropa selama 31 tahun. Mengambil alih Milan sejak 20 Februari 1986, Berlusconi membawa Milan ke era keemasan dengan catatan lima gelar Liga Champions, delapan gelar Serie A, satu gelar Coppa Italia, lima gelar Piala Super Eropa, dua gelar Piala Interkontinental, dan satu gelar Piala Dunia Klub.

Monza vs AC Milan

5 Fakta Menarik AC Milan Usai Dipermalukan Tim Peringkat 11

AC Milan harus puas menelan kekalahan atas tim peringkat ke 11 dalam lanjutan Serie A di Stadion U Power pada Senin dini hari tadi, 19 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2024