Berpeluang ke Puncak, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Monza vs Juventus

Juventus vs AC Monza
Sumber :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

Italia - Juventus akan datang ke markas Monza dalam lanjutan Serie A di Stadion U Power pada Sabtu dini hari nanti, 2 Desember 2023, pukul 02.45 WIB.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Pada pertandingan sebelumnya, Monza harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang 1-1 atas tuan ruma Cagliari. Begitu juga dengan Juventus meraih hasil serupa saat berhadapan dengan Inter Milan. Berikut beberapa fakta menarik deul Monza vs Juventus:

1. Catatan Buruk Monza

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pablo Mari, pemain Monza

Photo :
  • acmonza.com

Jelang menghadapi Juventus, Monza harus ditampilkan dengan catatan buruk. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih tiga kali hasil imbang, satu kali menang dan satu kali meraih kekalahan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

2. Pemain Kunci Juventus

Penyerang Juventus, Dusan Vlahovic

Photo :
  • Marco Bucco/LaPresse via AP

Dusan Vlahovic akan menjadi pemain kunci Juventus saat menghadapi Monza. Pemain asal Serbia itu berhasil telah mencetak lima gol sejauh ini di Serie A. Gol terakhir ia saat menghadapi Inter Milan pada minggu lalu. Namun, golnya tersebut belum mampu mengantarkan Si Nyonya Tua meraih kemenangan setelah berakhir imbang 1-1.

3. Head To Head

Juventus vs Monza

Photo :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

Duel Monza vs Juventus akan menjadi pertemuan kelima dalam sejarah klub. Pada empat pertemuan sebelumnya kedua tim sama-sama memiliki cacatan yang imbang yaitu meraih dua kemenangan dan dua kekalahan.

4. Juventus Lebih Diunggulkan

Skuad Juventus

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Jelang menghadapi Monza, Juventus saat diuntungkan dengan kualitas pemain. Selain itu juga, tidak ada pemain skuad Allegri yang sedang mengalami cedera hanya ada satu pemain yang mendapatkan hukuman yaitu Paul Pogba karena masalah doping.

5. Berpeluang ke Puncak

Selebrasi pemain Juventus

Photo :
  • Instagram: Juventus

Juventus memiliki peluang besar untuk menggeser Inter Milan yang berada di puncak klasemen. Kini Si Nyonya Tua sudah mengumpulkan 30 poin hanya terpaut dua poin dari Inter. Itu artinya jika Juventus meraih kemenangan, maka mereka akan berada di puncak klasemen Serie A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya