5 Fakta Menarik AC Milan Usai Pecundangi Monza

Tijjani Reijnders, Duel AC Milan vs Monza
Sumber :
  • Twitter: AC Milan

Milano - AC Milan berhasil meraih tiga poin setelah menumbangkan Monza dengan skor 3-0 dalam lanjutan Serie A di Stadion San Siro pada Minggu malam kemarin, 17 Desember 2023.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Ketiga gol AC Milan masing-masing dibukukan Tijjani Reijnders (3'), Jan Simic (41') dan Noah Okafor (76'). Hasil ini membuat Rossoneri berada di peringkat ketiga dan Monza berada di peringkat ke 11. Berikut beberapa fakta menarik duel AC Milan vs Monza:

1. Catatan Apik AC Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

AC Milan saat menghadapi Newcastle United

Photo :
  • AP Photo/Scott Heppell

AC Milan memiliki catatan apik di Serie A. Dalam lima pertandingan Rossoneri berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali kalah dan satu kali hasil imbang. Torehan tersebut membuat mereka bertahan di peringkat ketiga dengan 32 poin hanya terpaut lima poin dari Juventus yang berada di peringkat kedua.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

2. Catatan Buruk Monza

Inter Milan vs Monza

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Kekalahan atas AC Milan, membuat Monza memperpanjang catatan buruk di Serie A. Dalam lima pertandingan Monza hanya mampu meraih satu kali kemenangan, dua kali hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan. Hal tersebut membuat mereka berada di peringkat ke 11 dengan 21 poin.

3. Head To Head

AC Milan vs AC Monza

Photo :
  • Claudio Grassi/LaPresse via AP

AC Milan memiliki catatan luar biasa saat berhadapan dengan Monza. Skuad asuhan Stefano Pioli berhasil meraih empat kali kemenangan termasuk laga tadi dan satu kali hasil imbang.

4. Tijjani Reijnders Terbaik

Tijjani Reijnders, Duel AC Milan vs Monza

Photo :
  • Twitter: AC Milan

Tijjani Reijnders mampu tampil luar biasa sebagai gelandang bertahan AC Milan. Pemain asal Belanda itu berhasil membuat kedudukan bagi AC milan ketika laga baru berjalan tiga menit.

Pemain berusia 25 tahun itu, selain handalan dalam bertahan, ia juga terlihat beberapa kali membatu AC Milan membangun serangan dari sektor tengah.

5. Rafael Leao Kembali Bermain

Bintang AC Milan asal Portugal, Rafael Leao.

Photo :
  • AP Photo

Setelah sembuh dari cedera, Rafael Leao kembali bermain sebagai pelihatan utama di AC Milan. Pemain asal Portugal itu mampu tampil cukup baik dan berhasil memberikan satu assist. Meskipun di babak kedua atau lebih tepatnya di menit ke 76 ia harus ditarik keluar dan digantikan Noah Okafor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya