5 Kemungkinan Target Transfer Juventus di Lini Tengah untuk Januari 2024

Giorgi Sudakov dan Kalvin Phillips
Sumber :
  • Kolase

Turin – Tahun 2023 hampir mencapai akhirnya, dan dalam konteks kalender sepakbola, ini menandakan bahwa jendela transfer musim dingin akan segera dimulai.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Dikutip dari The Trivela Effect, inilah lima gelandang yang dapat dipertimbangkan oleh Juventus untuk direkrut selama jendela transfer Januari 2024 demi memperkuat lini tengah mereka dalam menghadapi persaingan sengit dalam perebutan Scudetto dengan rival utama mereka, Inter Milan.

1. Rodrigo De Paul, Atletico Madrid

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Angel Correa dan Rodrigo De Paul rayakan gol Atletico Madrid.

Photo :
  • https://twitter.com/LaLigaEN

Juventus pernah menunjukkan minat yang besar terhadap Rodrigo De Paul ketika dia menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A, memimpin tim Udinese yang dianggap tidak diunggulkan.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Dia juga merupakan salah satu gelandang box-to-box terbaik di dunia, yang merupakan level yang baru-baru ini mulai dia tunjukkan untuk Atletico Madrid dalam perjuangan mereka sendiri untuk meraih gelar liga.

Namun, De Paul bisa saja tersedia pada tahun 2024, dengan klub-klub di seluruh dunia, termasuk di Arab Saudi, berjuang untuk merekrut pemain internasional Argentina yang berbakat tersebut. Bianconeri bisa masuk akal jika De Paul terbuka untuk kembali ke Serie A.

Adrien Rabiot adalah sosok veteran yang bermain box-to-box, namun ia tidak sebaik De Paul dan masih berada dalam ketidakpastian karena negosiasi transfer yang terus-menerus lamban. Ditambah lagi, haruskah Juve membayar lebih untuknya?

De Paul akan menjadi penyempurna dari Rabiot dan seseorang yang bisa turun tangan, memenangkan penguasaan bola, menciptakan peluang, dan mendorong tim Juventus yang stagnan ke depan.

2. Piotr Zielinski, Napoli

Pemain Napoli rayakan gol Piotr Zielinski

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

Juventini (penggemar Juventus) menolak gagasan klub merekrut gelandang bebas agen tua dengan gaji besar, tapi setidaknya Piotr Zielinski memiliki sentuhan kreatif dan rekam jejak kesuksesan yang mapan di Serie A.

Napoli berharap mereka tidak melihat eksodus talenta pada tahun 2024, meskipun mereka mungkin bersedia melepaskan Zielinski jika tuntutan gajinya terbukti berat.

Zielinski telah menjadi pemain hebat untuk Partenopei, tapi dia juga agak satu dimensi karena kurangnya kekuatan di lini tengah.

Juve mungkin harus lebih fokus pada talenta muda kreatif mereka di lini tengah, dibandingkan merekrut Zielinski. Tapi sekali lagi, pemain internasional Polandia ini memiliki rekam jejak yang tampaknya disukai Bianconeri di lini tengah.

3. Georgiy Sudakov, Shakhtar Donetsk

Giorgi Sudakov

Photo :
  • Instagram @sudakov_11

Sudakov adalah prospek dari Shakhtar Donetsk dan berpotensi menjadi pemain hebat berikutnya yang berasal dari klub legendaris Ukraina.

Juventus harus membayar sekitar 20 juta euro untuk mendapatkan Sudakov, yang mungkin kontroversial bagi sebagian penggemar, mengingat mereka tidak keberatan dengan talenta lini tengah muda yang layak untuk dikembangkan.

Mungkin mengingat kegagalan Khvicha Kvaratskhelia, Juventus mungkin lebih cenderung mencari talenta muda yang mereka yakini, berapapun biayanya.

4. Kalvin Phillips, Manchester City

Kalvin Phillips

Photo :
  • instagram @kalvinphillips

Penandatanganan pinjaman mudah yang berpotensi ditandatangani secara permanen jika dia tampil mengesankan, Kalvin Phillips tidak memiliki masa depan yang nyata di Manchester.

Phillips adalah gelandang bertahan kuat yang merupakan salah satu yang terbaik di Liga Premier di Leeds, meskipun dia tidak diberi peluang di bawah asuhan Pep Guardiola.

Bukan yang paling cocok untuk sistem City di atas kertas, Phillips bisa menjadi mitra yang menarik dalam peran ganda bagi Manuel Locatelli yang lebih kreatif. Sebagai penandatanganan pinjaman, Anda tidak bisa berbuat lebih baik dari Phillips pada Januari 2024.

5. Fabian Ruiz, PSG

Fabian Ruiz

Photo :
  • instagram

Gelandang lain yang dikenal sebagai seorang jenius kreatif di Napoli, Fabian Ruiz adalah salah satu pemain terbaik di Serie A selama waktunya bersama Partenopei dan juga menonjol di LaLiga untuk Real Betis sebelum itu.

Namun, Ruiz tidak memberikan pengaruh seperti itu sejak pindah ke PSG di Ligue 1, kesulitan untuk memberikan pengaruh di pertandingan. Ancaman dari jarak jauh, sentuhan passing, dan pengaruh serangan secara keseluruhan telah lenyap.

Ruiz menjadi beban bagi PSG karena kurangnya pertahanannya. Juventus mungkin bisa tampil lebih baik dari Ruiz, tapi kualitas teknisnya tidak bisa disangkal.

Dengan harga yang tepat, Ruiz bisa menjadi pemain baru yang menarik dan bersifat jangka pendek di bursa transfer Januari 2024, meskipun wajar untuk bertanya-tanya apakah Bianconeri akan lebih baik memberikan peluang tersebut kepada pemain muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya