Berpotensi ke Puncak, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Genoa vs Juventus

Juventus vs Napoli
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Italia - Juventus akan menyambangi markas Genoa dalam lanjutan Serie A di Stadion Comunale Luigi Ferraris pada Sabtu dini hari nanti, 16 Desember 2023, pukul 02.45 WIB.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Pada pertandingan sebelumnya, Genoa menelan kekalahan atas Monza dengan skor 0-1. Sementara Juventus meraih kemenangan atas Napoli dengan skor tipis 1-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Genoa vs Juventus:

1. Juventus Berpotensi ke Puncak

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Duel Juventus vs Inter Milan

Photo :
  • Twitter: Juventus

Juventus berpeluang menggeser Inter Milan yang berada di puncak klasemen Serie A. Si Nyonya Tua yang berada di peringkat kedua dengan poin 36 hanya terpaut dua poin dari Inter. Jika Juventus meraih kemenangan atas Genoa, maka posisi puncak berada ditangannya dengan 39 poin.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

2. Catatan Buruk Genoa

Pertandingan Genoa vs Inter Milan.

Photo :
  • Twitter/@inter

Jelang menghadapi Juventus, Genoa ditampilkan dengan catatan buruk. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali imbang dan tiga kali menelan kekalahan. Kini Genoa berada di peringkat 14 dengan 15 poin.

3. Head To Head

Juventus memiliki catatan apik saat berjumpa Genoa. Dalam lima pertandingan pertemuan terakhir, skuad asuhan Allegri berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kekalahan. Hal tersebut akan menjadi modal Juventus saat berhadapan dengan Genoa.

4. Pemain Kunci Juventus

Federico Chiesa saat Juventus vs Torino

Photo :
  • Twitter/@juventusfcen

Ada sejumlah pemain Juventus yang akan menjadi kunci kemenangan mereka. Salah satunya adalah Dusan Vlahovic. Pemain asal Serbia itu telah mencetak lima gol. Selain itu ada juga Federico Chiesa yang telah mencetak empat gol. Kedua pemain tersebut akan menjadi ujung tombak Juventus.

5. Modal Genoa

Pertandingan Genoa vs Inter Milan.

Photo :
  • Twitter/@inter

Meskipun dari segi kualitas Juventus jauh lebih diunggulkan. Akan tetapi Genoa akan bermain di hadapan pendukungnya. Hal tersebut akan menjadi modal penting bagi mereka untuk meraih tiga poin di markas sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya