Napoli Jaga Asa Tampil di Liga Champions

Penyerang Napoli, Victor Osimhen
Sumber :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

Italia - Napoli memasuki zona Liga Champions di klasemen sementara Serie A setelah menaklukkan Cagliari dengan skor 2-1, pada pertandingan yang dimainkan di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB, 17 Desember 2023.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

I Partenopei kini menghuni peringkat keempat di klasemen Liga Italia dengan koleksi 27 poin, sedangkan Cagliari masih berada di posisi ke-16 dengan 13 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pertandingan ini sempat harus ditunda selama 30 menit akibat angin kencang di Kota Naples, yang menimbulkan potensi masalah keselamatan di stadion. Setelah cuaca berangsur membaik, dan hasil inspeksi keselamatan memperlihatkan bahwa stadion itu tidak mengalami kerusakan, laga pun dapat dimainkan.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Napoli yang memegang kendali permainan, menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus, termasuk saat sundulan Amir Rrahmani mengenai tiang gawang pada menit ke-30. Cagliari pun sebenarnya beberapa kali mampu memberi ancaman terhadap pertahanan dan gawang tuan rumah.

Victor Osimhen akhirnya membuat para pendukung tuan rumah dapat bernafas lega pada menit ke-69, ketika tandukannya gagal dihalau kiper Cagliari Simone Scufflet.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Keunggulan Napoli tidak bertahan, Leonardo Pavoletti yang golnya sempat membawa Cagliari keluar dari zona degradasi pada pekan lalu, menyarangkan gol keempatnya di liga musim ini tiga menit kemudian.

Namun para penggemar Napoli kemudian bersorak gembira pada menit ke-75, saat Kvaratskhelia menerima umpan mendatar Osimhen untuk dikonversi menjadi gol penentu kemenangan.

Itu merupakan gol kedua Kvaratskhelia dalam waktu hampir dua bulan, dan memberikan kemenangan kandang beruntun kedua bagi Napoli, setelah mereka mengalahkan Braga pada tengah pekan, untuk mengamankan tiket fase gggur Liga Champions.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Lecce menghentikan catatan 11 laga tanpa kemenangan mereka, dengan memukul tim tamu Frosinone dengan skor 2-1.

Lecce kini naik ke posisi ke-12 dengan 20 poin, sedangkan Frosinone berada satu posisi tepat di bawahnya dengan 19 poin.

Tuan rumah Lecce mendapatkan gol pertama dari Roberto Piccoli pada menit ke-11. Frosinone lantas menyamakan kedudukan melalui penalti Kaio Jorge pada menit ke-33, sebelum Ylber Ramadani mengemas gol penentu kemenangan Lecce pada menit ke-89.

Pada pertandingan yang dimainkan paling larut, Torino kembali ke jalur kemenangan setelah menang tipis 1-0 atas tamunya Empoli.

Penyerang asal Kolombia Duvan Zapata menjadi pencetak gol satu-satunya pada laga yang dimainkan di Stadio Olimpico Grande Torino itu. Berkat tambahan tiga poin, Il Toro kini menghuni posisi kesembilan dengan 23 poin, sementara Empoli masih berada di posisi ke-18 dengan 12 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya