5 Fakta Menarik AC Milan Usai Dipermalukan Tim Peringkat 11

Monza vs AC Milan
Sumber :
  • Alberto Mariani/LaPresse via AP

Italia - AC Milan harus puas menelan kekalahan atas Monza dengan skor 2-4 dalam lanjutan Serie A di Stadion U Power pada Senin dini hari tadi, 19 Februari 2024.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Kedua gol AC Milan masing-masing dibukukan Olivier Giroud (64') dan Christian Pulisici (88'). Sedangkan keemapt gol Monza ditorehkan Matteo Pessina (45'), Dany Mota (45+6'), Warren Bondo (90+) dan Lorenzo Colombo (90+5'). Berikut beberapa fakta menarik duel Monza vs AC Milan:

1. Gagal Salip Juventus

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

AC Milan vs Rennes

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Kekalahan atas Monza membuat AC Milan gagal menyalip Juventus yang berada di peringkat kedua. Pasalnya Rosonerri hanya terpaut dua poin dari Juventus. Selain itu juga, ini kekalahan perdana AC Milan dalam lima pertandingan terakhir.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

2. Kemenangan Perdana Monza

Monza

Photo :
  • Alberto Mariani/LaPresse via AP

Dalam lima pertemuan terakhir, Monza belum pernah meraih kemenangan sama sekali atas AC Milan. Namun kini mereka berhasil meraih kemenangan perdananya setelah menunggu empat tahun.

3. Diwarnai Satu Kartu Merah

Luka Jovic, AC Milan vs Cagliari

Photo :
  • Twitter: AC Milan

Bencana bagi AC Milan datang di menit ke 52 setelah Luka Jovic mendapatkan kartu merah pasca melakukan pelanggaran keras dan wasit tidak memebrikan kartu kuning terlebih dahulu. Posisi saat itu AC Milan sedang tertinggal dua gol.

4. Matteo Pessina Terbaik

Matteo Pessina mampu tampil apik dilini tengah Monza. Pemain asal Italia itu mampu mencetak satu gol serta satu assist. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. Merelakan Inter Milan Juara

Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez rayakan gol

Photo :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

AC Milan tampaknya harus merelakan rival sekotanya menjadi juara Serie A. Kekalahan ini tampaknya membuat Inter Milan tidak akan kekejar olah AC Milan. Pasalnya perbedaan poin yang cukup jauh yaitu 11.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya