Jose Mourinho Negosiasi dengan Inter Milan

Jose Mourinho saat masih menangani Manchester United
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Teka-teki ke mana Jose Mourinho akan berlabuh, tampaknya sudah hampir menemui titik terang. Kabar terbaru, eks manajer Chelsea dan Manchester United ini akan kembali menangani klub yang pernah dilatihnya 10 tahun silam, Inter Milan.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Menurut laporam Sky Sport Italia, Mourinho dan manajemen Inter, tengah bernegosiasi terkait kontrak bersema armada La Beneamata. Mourinho disebut akan menerima kontrak dengan nilai gaji sebesar 8 juta Euro, atau setara dengan Rp127 miliar per tahun.

Jika Mourinho resmi kembali menangani Inter, nilai kontrak Mourinho akan jauh menurun bila dibandingkan dengan besaran kontrak dari MU. Saat menandatangani kontrak baru dengan MU pada Mei 2016, Mourinho menerima gaji sebesar 12 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp222,3 miliar (kurs saat ini) per tahun.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Meski demikian, pelatih berusia 56 tahun ini diprediksi akan menerima pinangan kedua dari Inter. Sebab, Mourinho pernah membawa Inter berjaya di musim 2009/2010 silam.

Mourinho saat ini tengah menganggur, setelah dipecat MU pada Desember 2019. Eks pelatih FC Porto dan Real Madrid ini didepak dari posisinya, setelah MU kalah telak dari Liverpool.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Mourinho pernah menangani Inter periode 2008 hingga 2010. Dalam kebersamaannya itu, Mourinho sukses membawa Inter meraih dua gelar Scudetto, satu gelar Coppa Italia, satu gelar Supercoppa Italia, dan melengkapi treble winner di musim 2009/2010 dengan membawa Inter juara Liga Champions. (asp)

Pemain Mamelodi Sundowns

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kuota peserta Piala Dunia Antarklub 2025 hampir sepenuhnya terisi. Dari 32 peserta, sebanyak 26 klub sudah memastikan diri lolos ke ajang yang akan digelar di AS.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024