Napoli Gagal Taklukkan 10 Pemain Genoa

Para pemain Napoli merayakan gol Fabian Ruiz (kanan)
Sumber :
  • Instagram/@officialssnapoli

VIVA – ?Napoli gagal memetik kemenangan saat menjamu Genoa dalam lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB, 8 April 2019. Bermain di San Paolo, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Napoli membuka duel ini dengan tembakan dari Fabian Ruiz yang masih bisa ditahan oleh pemain bertahan Genoa di menit pertama. Tak lama kemudian, sepakan keras Arkadiusz Milik hampir saja memberi keunggulan andai tak membentur mistar gawang.

Napoli terlihat sangat nyaman menguasai permainan. Mereka terus menggempur pertahanan lawan untuk mencari gol cepat.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Menit 28, Genoa harus bermain dengan 10 orang setelah Stefano Sturaro dianggap melakukan tekel keras. Wasit terlebih dulu melihat tayangan VAR sebelum mengeluarkan kartu merah.

Usaha tim besutan Carlo Ancelotti baru berbuah hasil di menit 34. Dries Mertens melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri gawang Genoa. Bola tak mampu dihalau Andrei Radu dan meluncur mulus ke dalam gawang.

AC Milan Diteror Pekan Berat, Pioli Ketar-ketir

Di luar dugaan, Genoa mampu membalas jelang babak pertama usai. Darko Lazovic mencetak gol indah lewat sepakan first time dari dalam kotak penalti. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Partenopei makin gencar melakukan serangan. Sejumlah peluang didapat dari Piotr Zielinski, Milik, dan Elseid Hysaj. Namun, semuanya masih mentah dibarisan pertahanan Genoa.

Genoa bukan tanpa peluang. Lazovic kembali mengancam tapi kali ini masih belum menemui sasaran. Pun dengan peluang Christian Kouame dari jarak dekat yang bisa ditepis oleh Orestis Karnezis.

Tak ada lagi gol tercipta di sisa laga. Hasil ini membuat peluang Napoli semakin tertutup untuk bisa mengejar poin Juventus di sisa musim. Saat ini, Partenopei tertinggal 10 poin dan tertahan di peringkat kedua.

Susunan Pemain

Napoli: Orestis Karnezis (PG); Elseid Hysaj (Adam Ounas 88'), Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam (Mario Rui 77'), Allan (Lorenzo Insigne 67'), Fabian Ruiz, Piotr Zielinski, Jose Callejon, Dries Mertens, Arkadiusz Milik.

Genoa: Andrei Radu (PG); Pedro Pereira, Domenico Criscito, Koray Gunter, Davide Biraschi, Darko Lazovic, Miguel Veloso (Ivan Radovanovic 77'), Stefano Sturaro, Daniel Bessa (Giuseppe Pezzella 82'), Christian Kouame, Goran Pandev (Esteban Rolon 62').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya