Cristiano Ronaldo Jadi Alasan Napoli Kesulitan Kejar Juventus

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA – Napoli kembali gagal menghentikan laju Juventus di ajang Serie A. Napoli lagi-lagi harus berada di bawah bayang-bayang Juventus.

Juventus Juara Coppa Italia, Allegri: Ini Adalah Pembuktian

Penyerang Napoli, Dries Mertens, menjelaskan alasan timnya tak mampu mematahkan dominasi Juventus. Menurutnya, kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus membuat mereka semakin kuat.

Maka tak aneh bila Juventus dapat menyegel gelar juara Serie A beberapa pekan sebelum kompetisi usai. Musim ini, Napoli begitu kesulitan menyaingi Juventus. Mereka bahkan sempat tertinggal 21 poin dari pemegang rekor Scudetto terbanyak tersebut.

5 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Coppa Italia, dari Vlahovic hingga Allegri

Adapun kini, selisih tersebut terpangkas menjadi 16 poin. Namun, itu tak berarti apa-apa karena I Bianconeri sudah memastikan sebagai juara untuk kali ke-8 secara beruntun.

"Sebelum ada Ronaldo, Juventus sudah kuat. Setelah mereka mendatangkannya, kami hanya bisa berharap mereka terpeleset dan bersiap mengambil keuntungan dari itu," kata Mertens seperti dikutip Tuttomercatoweb.

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

Penyerang Napoli, Dries Mertens

Kendati begitu, Mertens enggan menyebut bahwa Napoli mengalami kegagalan di musim ini. Menurutnya, finis sebagai runner-up bukanlah hal yang memalukan bagi tim sekelas Napoli.

"Kami harus bangga dengan posisi kedua yang berhasil diraih musim ini. Apalagi, kami telah menjalani persaingan dengan ketat di semua kompetisi," ujar pemain asal Belgia tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya