Dampak Virus Corona, Serie A Harus Tanpa Penonton Hingga 3 April 2020

Pertandingan Derby della Madonnina antara AC Milan kontra Inter Milan
Sumber :
  • Twitter/@Inter_en

VIVA – Otoritas kompetisi liga Serie A Italia telah resmi memutuskan untuk menggelar pertandingan tanpa penonton hingga 3 April 2020 mendatang. Kebijakan ini diambil terkait upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Kebijakan itu pun tak hanya berlaku di kompetisi Serie A saja, namun seluruh kegiatan olahraga di Italia sesuai rekomendasi pemerintah Negeri Pizza tersebut.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte mengumumkan kebijakan tersebut pada Rabu 4 Maret 2020 dimana virus corona kian mengganggu agenda jadwal laga kompetisi sepakbola di Italia.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Baca juga: Presiden Inter Milan: Serie A Tak Becus Tangani Dampak Virus Corona

Setidaknya sudah ada jadwal laga 2 pekan terakhir di pentas Serie A dan 2 partai semifinal Coppa Italia yang ditunda atas ancaman wabah virus corona ini.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Dilansir Goal, operator kompetisi liga Serie A Italia yang menggelar rapat darurat pada hari Rabu kemarin pun gagal dilanjutkan. akibat cuma 9 klub yang hadir, dimana keputusan rapar itu memerlukan sedikitnya 14 klub yang berpartisipasi.

Pertandingan AC Milan kontra Inter Milan di Liga Italia Serie A

Tapi tak semua ketentuan penangguhan semua kegiatan olahraga itu dilakukan, dimana beberapa wilayah yang tidak terkena dampak parah virus corona masih bisa menggelar pertandingan secara tertutup.

Selain kekhawatiran secara langsung terkait wabah virus tersebut, juga ada perhatian khusus terhadap efek kondisi fisik dan psikologis para pemain jika menumpuk jadwal yang mengalami penundaan sebelum akhir musim ini.

Semua kompetisi sepakbola elite musim 2019/20 harus selesai pada 24 Mei karena ada agenda Euro 2020 yang akan datang pada akhir musim.

Terdapat 2502 kasus positif virus corona di Italia sejauh ini, yang memakan 80 korban jiwa yang menambah angka kematian di seluruh dunia menjadi 3199.

Baca juga:

Presiden Inter Milan: Serie A Tak Becus Tangani Dampak Virus Corona

Corona Ditemukan di Italia, Parma Sumbang Rp393 Miliar ke Rumah Sakit

Juventus vs Milan Ditunda karena Virus Corona Bikin Ronaldo Lega

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya