Ganas, 4 Pemain dan 1 Tim Medis Klub Serie A Ini Positif Corona

Striker Sampdoria, Manolo Gabbiadini (kiri).
Sumber :
  • espn

VIVA – Wabah Corona terus menghantam Italia, Terbaru, klub Serie A Itali , Sampdoria meyatakann empat pemain tim senior dann satu staf medis klub telah dinyatakan positif terkena virus Corona.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Seperti dilasir Soccerway, Sabtu 14 Maret 2020, 4 pemai Sampdoria  yag positif Corona adalah Omar Colley, Albin Ekdal, Antonino La Gumina, dan Morten Thorsby. Sementara satu dokter klub yang terkena adalah Amedeo Baldari.

Sebelumnya, pada Kamis lalu, Sampdoria sudah menginformasikan bahwa pemain depan mereka, Manolo Gabbiadini telah menjadi pemain Serie A kedua setelah bek Juventus Daniele Rugani, yang positif Corona.

Ini Alasan Mengapa Kasus Virus COVID-19 Melonjak Tinggi di Singapura Hingga 22 Ribu Kasus

Wabah virus Corona di Italia saat ini memang sudah sangat mengkhawatirkan. Saat ini, sudah ada 15.113 kasus dan 1.016 di antaranya meninggal dunia. Situasi ini membuat Italia melakukan kebijakan lockdown, di negaranya.

Wabah Corona juga berimbas pada sejumlah event olahraga. Seperti diketahui, Serie A terpaksa ditunda hingga 3 April 2020 demi mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Corona di wilayah Italia.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Sementara itu, UEFA juga akan menggelar rapat darurat pada Selasa 17 Maret 2020 mendatang. Dalam rapat itu, UEFA akan membahas masalah kelangsungan kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Europa.

Sampai sekarang, jajaran pejabat di UEFA masih bingung menentukan format kompetisi Eropa yang ditunda karena wabah virus corona. Namun, ada satu opsi radikal yang bisa saja ditempuh UEFA.

Ujung kompetisi Eropa diharapkan tercapai pada 30 Mei 2020, ketika final Liga Champions digelar di Istanbul, Turki. Sementara, final Liga Europa digelar tiga hari sebelumnya di Gdansk.

Demi mencapai kalender kompetisi yang tepat waktu, dilansir The Sun, UEFA memikirkan untuk menggelar perempatfinal dan semifinal, dalam format home tournament. Format ini berlaku untuk Liga Champions dan Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya