Kiper Atalanta Jadi Pemain ke-15 Serie A yang Terjangkit Virus Corona

Kiper Atalanta, Marco Sportiello.
Sumber :
  • transfermarkt

VIVA – Virus corona kembali memakan korban dari insan sepakbola. Kali ini, kiper Atalanta, Marco Sportiello dinyatakan positif mengidap COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Kami menginformasikan bahwa otoritas kesehatan lokal telah memberi tahu klub bahwa Marco Sportiello positif terinfeksi COVID-19," demikian bunyi pernyataan Atalanta. 

"Marco saat ini tidak menunjukkan gejala dan seperti seluruh anggota tim yang lain telah menjalani karantina yang akan berakhir pada 27 Maret 2020," lanjut pernyataan tersebut.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Sportiello menjadi pemain Atalanta pertama yang terkena virus corona, sekaligus pemain Serie A yang ke-15. Kota Bergamo yang merupakan homebase Atalanta, menjadi salah satu wilayah dengan kasus virus corona terparah.

Dilansir Football Italia, laga 16 besar Liga Champions antara Atalanta melawan Valencia yang dimainkan di Milan pada 19 Mei 2020, membuat ada banyak tingkat kematian di kota Bergamo akibat COVID-19. Sekitar 44 ribu fans hadir di San Siro saat ini.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Sejauh ini, ada 15 pemain Serie A yang dinyatakan positif terkena virus corona. Sampdoria menjadi tim yang paling menderita dengan 6 pemain yakni Manolo Gabbiadini, Albin Ekdal, Antonino La Gumina, Morten Thorsby, Fabio Depaoli, dan Bartosz Bereszynski. Lalu, ada tiga pemain Juve yakni Daniele Rugani, Blaise Matuidi, dan Paulo Dybala.

Fiorentina memiliki tiga kasus COVID-19 yaitu Dusan Vlahovic, Patrick Cutrone, dan German Pezzella. Sisanya, ada Mattia Zaccagni (Hellas Verona), Daniel Maldini (AC Milan), dan Marco Sportiello (Atalanta).

Di Italia sendiri saat ini sudah ada 69.176 kasus virus corona. Di antaranya, ada 6.820 orang yang meninggal dunia, yang menjadikan Italia sebagai negara dengan jumlah kematian tertinggi di dunia.

Baca juga

Potret Mesra Dybala dan Pacar: dari Liburan hingga Kena Corona Bareng

Istri Seksi Bikin Bek Valencia Tegar Hadapi Ujian Corona
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya