Pemain Serbabisa Asal Jepang Jadi Sorotan di Serie A

Bek Bologna asal Jepang, Takehiro Tomiyasu
Sumber :
  • instagram.com/tomiyasu.t

VIVA – Bek Timnas Jepang, Takehiro Tomiyasu sedang jadi sorotan di Serie A. Bermain untuk Bologna pada musim ini, total sudah 20 penampilan yang dia catatkan.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Pemain berusia 21 tahun tersebut tampil mengesankan di Serie A. Dikutip dari Football Italia, hal itu membuat pelatih AS Roma, Paulo Fonseca kepincut.

(Baca juga: Beda dengan Inggris, Pemerintah Italia Malah Mau Bunuh Serie A)

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Fonseca ingin mendatangkan Tomiyasu pada jendela transfer mendatang. Mereka harus mencari cara bagaimana merayu Bologna agar mau melepas sang pemain.

Mengingat mereka juga baru musim panas lalu membeli Tomiyasu dari klub Belgia, VV Sint-Truiden. Ketika itu Bologna merogoh kocek sebesar 9 juta euro (Rp150 miliar).

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Kontrak Tomiyasu bersama Bologna baru akan habis pada 2024 mendatang. Melihat penampilannya sejauh ini, tentu akan sulit bagi Roma untuk mendapatkannya.

Tomiyasu memiliki keunggulan bisa bermain dalam berbagai posisi. Selain jadi andalan sebagai bek sayap kanan, dia juga kerap diplot mengisi bek tengah.

(Baca juga: Pemerintah Italia Bakal Awasi Ketat Kelanjutan Serie A)

Kadang pula pemain binaan Avispa Fukuoka itu berposisi sebagai gelandang bertahan. Dia mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya