Pengakuan Kiper Juventus soal Sosok Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kiper Juventus yang musim ini dipinjamkan ke Genoa, Mattia Perin, membantah anggapan bahwa rekan setimnya, Cristiano Ronaldo merupakan sosok yang arogan. Dia malah menilai Ronaldo sosok yang sangat ramah kepada siapa pun.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Perinmerinci bagaimana Ronaldo sangat berusaha keras membantunya pada musim panas lalu. Terjadi saat perin nyaris hijrah ke Benfica, klub Portugal yang merupakan negara asal Ronaldo. 

Baca: Balas Komentar Kiper Madrid, Fabregas: Barcelona Pantas Juara

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

"(Cristiano Ronaldo) Sombong? Tidak, dia tidak sombong," kata kiper berusia 27 tahun tersebut seperti dilansir Tribal Football, Kamis 7 Mei 2020.

"Musim panas lalu, saat saya pergi untuk menandatangani kontrak dengan Benfica, yang akhirnya tidak terjadi, dia (Ronaldo) membantu saya mencari rumah tinggal," lanjut Perrin. 

Ganas, Cristiano Ronaldo dan Suarez Cetak Hattrick

Perin menambahkan, Ronaldo juga kerap berkata yang baik kepadanya. Lebih dari itu, sosok Ronaldo juga menurutnya sangat menunjukkan pemain top dunia. Sosok Ronaldo sangat menonjol di kamar ganti. 

"Dia mengatakan kepada saya bahwa saya membuat pilihan yang bagus, dia mengatakan kata-kata yang baik kepada saya. Di ruang ganti, dia sangat hadir untuk semua orang, dia adalah pemain top sejati," jelasnya.

Kiper Genoa, Mattia Perin

Arogansinya di atas lapangan memang membuat Ronaldo kerap dituding sosok yang sombong. Tapi tak bisa disangkal bahwa dia salah satu pemain yang memiliki hati emas karena sering membantu pihak yang kurang beruntung.

Baru-baru ini, tanpa diketahui siapa pun, Ronaldo kembali melakukan tindakan mulia. Pemain berjuluk CR7 tersebut memberikan donasi berupa uang kepada beberapa pemain semi profesional di Portugal.

Sumbangan itu digelontorkan Ronaldo karena para pemain semi profesional tersebut tak mendapatkan gaji dari klubnya. Klub-klub semi profesional di Portugal banyak yang kesulitan keuangan karena Pandemi Corona COVID-19. 

Maka dari itu, mereka tak bisa menggaji para pemainnya. Seperti dilansir The Sun, Ronaldo pun memutuskan untuk turun tangan dengan membantu para pemain mendapatkan uang demi melanjutkan hidup.

Bukan cuma Ronaldo, para pemain Timnas Portugal diinstruksikannya untuk melakukan hal sama. Sebab, Ronaldo tahu, mereka punya gaji tinggi dan cukup untuk membantu para pemain yang kurang beruntung.

"Mereka butuh bantuan kami. Jadi, saya mencoba membantu mereka sebisa mungkin. Ini inisiasi dari Cristiano yang meminta membantu para pemain yang kesulitan karena tak memiliki kontrak profesional," kata rekan senegara Ronaldo, Joao Mario.

Baca juga:

Cerita Pahit Istri Angel Di Maria saat Hijrah ke MU dari Real Madrid?

Menu Berbuka Puasa Sehat Ala Kiper Persija

Kiper Real Madrid: Tidak Adil Kalau Barcelona Langsung Juara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya