6 Penghargaan Bergengsi Ini Menjauh dari Ronaldo Sejak ke Juventus 

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Nyaris sudah dua tahun berlalu sejak Cristiano Ronaldo memutuskan pergi dari Real Madrid. Penyerang Portugal itu secara resmi bergabung dengan Juventus pada 11 Juni 2018, sekaligus meninggalkan Los Blancos. 

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Pindah ke Juventus, ketajaman Ronaldo sebenarnya tidak pudar. Namun, sejak pindah ke Turin, Ronaldo sejauh ini belum menikmati banyak kesuksesan terkait penghargaan individu yang biasa dia raih selama di El Real. 

Baca: Messi dan Ronaldo Minggir Dulu, Ini 10 Dewa Tendangan Bebas 

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Bersama Juventus, Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A musim 2019. Tapi itu satu-satunya penghargaan individu bergengsi yang dia terima saat di Juventus.

Seperti dilansir Marca, Kamis 4 Juni 2020, berikut ini ada 6 penghargaan individu yang belum didapatkan Ronaldo sejak bergabung ke Juventus:

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Pemain Terbaik Dunia Ballon d'Or
Dua musim bersama Juventus, Ronaldo gagal meraih Ballon d'Or. Pada 2018, Ballon d'Or diraih oleh mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid, Luka Mordric. Dan pada 2019, Lionel Messi yang berhasil meraih Ballon d'Or.

Pemain Terbaik Dunia FIFA
Nasib Ronaldo juga tidak jauh berbeda di penghargaan ini. Modric dan Messi mengalahkan Ronaldo pada tahun 2018 dan 2019. Pada tahun 2019, Ronaldo bahkan dikalahkan Virgil van Dijk yang berada di posisi dua.

Cristiano Ronaldo dalam sesi latihan Juventus

Golden Boot Eropa
Ronaldo memenangkan penghargaan ini dua kali selama di Estadio Santiago Bernabeu (musim 2014 dan 2015). Di Juventus, Ronaldo belum berhasil melakukannya. Messi yang memenangkan penghargaan untuk tiga musim terakhir. 

Top Scorer Liga Champions
Musim lalu, Ronaldo hanya mencetak 6 gol. Ronaldo kalah dari Messi yang akhirnya berhasil meraih penghargaan ini dengan 12 gol. Padahal sebelumnya, Ronaldo memenangkan penghargaan ini 7 kali (6 di Real Madrid dan 1 di MU).

Pemain Terbaik UEFA
Ronaldo memenangkan penghargaan ini tiga kali sebagai pemain Real Madrid (2014, 2016 dan 2017) tetapi Luka Modric (Real Madrid) dan Van Dijk (Liverpool) telah mengalahkannya sejak dia bergabung ke Juventus.

Sepatu Emas Liga
Ronaldo memenangkan tiga trofi Pichichi sebagai pencetak gol terbanyak LaLiga selama di Real Madrid. Di musim pertamanya di Juventus, Ronaldo (21 gol) kalah dari Fabio Quagliarella (26 gol). Di musim ini, Ronaldo (21 gol) juga masih tertinggal dari Ciro Immobile (27 gol).

Baca: Ngeri, Ronaldo Mulai Latihan 4 Jam Sebelum Pemain Juventus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya