IFFHS: Buffon Kiper Terbaik Dalam 23 Tahun

VIVAnews - Kiper Juventus Gianluigi Bufon ditetapkan sebagai kiper terbaik dalam 23 tahun terakhir oleh International Federation of Football History and Statistics (IFFHS).

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Data ini dikumpulkan IFFHS mulai dari tahun 1987 dan hasilnya Buffon meraih 87 poin. Seperti dilansir Football Italia, Selasa 19 Januari 2010, kiper Italia itu unggul telak atas kiper Real Madrid Iker Casillas yang duduk di peringkat dua dengan 69 poin.

Masuk di peringkat tiga adalah mantan kiper Manchester United Peter Schmeichel yang mengumpulkan 63 poin.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Prestasi itu tambah bergengsi karena beberapa nama di bawah Buffon adalah kiper-kiper legendaris yang kini sudah pensiun, Sebut saja Oliver Kahn (Jerman dan Bayern Munich) serta Jose Chilavert (Paraguay) yang hanya duduk di peringkat empat dan enam.

Sedangkan 'senior-senior' Buffon di timnas Italia seperti Angelo Peruzzi dan Sebastiano Rossi malah terlempar dari peringkat 20 besar. Satu-satunya Kiper Gli Azzuri yang paling mendekati posisi Buffon adalah mantan kiper Inter Milan, Walter Zenga, yang berada di posisi tujuh.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Prestasi ini tentu jadi satu titel tambahan lagi di almari gelar Buffon. Sebelumnya, pemain kelahiran 31 tahun lalu itu sudah tujuh kali berturut-turut jadi Kiper terbaik Serie A. Disusul kemudian dengan Lev Yashin Award di tahun 2006 dan Pemain Terbaik Eropa (Silver Ball) juga di tahun yang sama.

Untuk masuk dalam daftar IFFHS sendiri sudah empat kali ia lakoni. Terakhir kali didaulat sebagai kiper terbaik di akhir tahun adalah pada 2007 lalu.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasiona

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Prestasi 3 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) berangkat ke Thailand untuk mengikuti Babak Final International Mathematic Olympiad

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024