Terbongkar, Asal Mula Rumor Ronaldo Susul Messi ke Barca dan PSG

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Nama mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo sedang menjadi pembicaraan hebat di dunia sepakbola. Dia diisukan bakal hengkang dari Nyonya Tua dan bergabung dengan klub raksasa Eropa. 

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dua klub yang santer dikaitkan adalah Barcelona dan Paris Saint Germain. Isu ini diungkapkan pengamat ternama sepakbola Spanyol, Guillem Balague. Dia menyatakan bahwa Juventus sangat ingin melepas mantan bintang Real Madrid itu sehingga mereka juga menawarkannya ke Barcelona.

"Juventus tidak ingin lagi membayar gaji Cristiano Ronaldo. Itu sebabnya dia ditawarkan ke semua klub besar, termasuk Barcelona," kata Balague.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sementara itu, Corriere dello Sport mengabarkan, dari sekian banyak klub yang ditawarkan, salah satu klub yang tertarik mendatangkan Ronaldo adalah raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Agen Ronaldo, Jorge Mendes diketahui memiliki hubungan baik dengan direktur olahraga PSG, Leonardo. Dan Juventus siap membebaskan biaya transfer untuk membantu kelancaran negosiasi. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Cristiano Ronaldo cetak gol ke gawang Lyon

Dilansir Mirror, ternyata ini semua bermula dengan tugas yang diemban Mendes dari Nyonya Tua. Mendes diminta untuk menjual Ronaldo dan menawarkan sejumlah klub yang dianggap berpotensi bisa membeli dan menggajinya, dua klub di antaranya Blaugrana dan PSG. 

"Alasan utama kenapa Ronaldo dikaitkan dengan PSG bukan karena klub itu ingin mendapatkannya. Tapi karena Mendes diberikan tugas untuk menemukan tim untuk Ronaldo," kata Balague. 

Rencana menjual Ronaldo menjadi bukti jika Nyonya Tua sedang memikirkan finansial klub. Kenyataannya, kedatangan Ronaldo membuat dompet mereka makin terkuras.

Jelas, sebab pemain asal Portugal itu punya gaji selangit. Besarannya adalah 31 juta euro per tahun atau setara dengan Rp544 miliar per musim. Dikutip Corriere dello sport, ditambah pajak gaji total Ronaldo adalah 54,2 juta euro (Rp950 miliar).

Di tengah kondisi sulit COVID-19, merupakan keputusan yang bijak jika Juventus mendepaknya. Terlebih selama dua musim berada di Turin, harapan Juventus mendapatkan trofi yang diidamkan yaitu Liga Champions pun tidak kunjung terealisasi. 

"Untuk menjual ke Madrid dia tidak ada kesempatan. Klub yang ditawarkan salah satunya adalah Barcelona. Saya pikir Juventus tidak akan memotong gaji Ronaldo, jadi siapa yang akan membayar uang sebanyak itu?" lanjut dia. 

Baca juga: 

Juventus Bisa Untung Besar Jika Jual Ronaldo ke Barca atau PSG

Gila, Juventus Tawarkan Ronaldo ke Barcelona

Catatan Dendam Kesumat Ronaldo Lawan Messi, Gak Ada Habisnya!?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya