Jarak Kualitas Antara AC Milan dengan Inter Milan Sudah Semakin Tipis

Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Partai panas bakal tersaji dalam pekan keempat Serie 2020/2021 yang mempertemukan Inter Milan vs AC Milan, pada Sabtu malam WIB, 17 Oktober 2020. Jelang duel bertajuk derby della Madoninna itu, kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, mengatakan bahwa jarak antara klubnya dengan Inter Milan sudah tidak lagi berbeda jauh.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Performa AC Milan saat ini sedang menanjak sejak Juni 2020. Strategi jitu Stefano Pioli mampu membangkitkan Rossoneri dari keterpurukan. AC Milan menjadi satu dari dua tim Serie A yang belum terkalahkan sejak restart kompetisi pertengahan Juni lalu.

Baca Juga: Milan Dapat Kabar Gembira Jelang Derby della Madonnina

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Tren positif berlanut hingga awal pertandingan Serie A musim ini. Mereka kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 9 poin dari tiga laga yang dilakoni. AC Milan hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen sementara, Atalanta.

Penampilan luar biasa Il Diavolo Rosso itu akan mendapat ujian sesungguhnya pada akhir pekan ini. Mereka harus menghadapi rival sekota, Inter Milan. Jelang laga panas ini, Donnarumma melihat sudah tidak ada lagi perbedaan kualitas yang mencolok antara timnya dengan Nerazzurri.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pemain Inter Milan dan AC Milan berduel

"Jarak kami dengan Inter Milan semakin tipis karena kami begitu cermat di bursa transfer. Meskipun, secara alami mereka juga menguat sepanjang musim panas," kata Donnarumma, seperti dikutip Football Italia, Jumat 16 Oktober 2020.

"Pelatih (Pioli) telah melakukan hal-hal yang hebat. Sekarang, kami punya punya kesempatan untuk membuktikan bahwa kualitas AC Milan sudah semakin dekat dengan Inter. Kami tidak sabar melakukan itu di lapangan dan menunjukkan apa yang kami punya saat ini," ujarnya.

Baca Juga: Inter dan Milan Kompak Dapat Kabar Buruk Jelang Derby della Madonnina

Seluruh penggawa AC Milan tentunya berharap dapat memperbaiki catatan buruk mereka saat melawan Inter Milan. Sebab, dalam empat pertemuan terakhir, Nerazzurri belum terkalahkan dengan catatan tiga kali menang dan sekali imbang.

Kemenangan terakhir AC Milan atas Inter Milan terjadi pada perempatfinal Coppa Italia 2017/2018. Itu pun baru bisa mereka raih lewat babak perpanjangan waktu. Sementara itu, kemenangan terakhir AC Milan atas musuh abadinya itu terjadi pada 31 Januari 2016 dengan skor 3-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya