Zlatan Ibrahimovic Kangkangi Ronaldo dan Lukaku

Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan menghadapi Napoli
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol saat AC Milan mengalahkan Napoli dalam pekan kedelapan Serie A di Stadio San Paolo, Senin dini hari WIB 23 November 2020. I Rosonerri menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Ibrahimovic membuka keunggulan Milan pada menit 20. Masuk ke babak kedua, striker asal Swedia itu menggandakan keunggulan timnya ketika memasuki menit 54.

Napoli memperkecil ketertinggalan lewat gol Dries Mertens pada menit 63. Kemudian Jens Hauge membuat Milan kembali unggul selisih dua gol di pengujung pertandingan.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Dua gol Ibrahimovic membuat dia memimpin daftar top scorer Serie A musim ini. Bermain dalam enam pertandingan Milan, dia menyumbangkan 10 gol.

Jumlah tersebut unggul atas megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo yang memainkan lima pertandingan dengan koleksi delapan gol. Mengusul di tempat ketiga ada Romelu Lukaku dengan tujuh gol.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Mengutip Football Italia, bukan cuma daftar pencetak gol terbanyak yang dikuasai oleh Ibrahimovic. Striker berusia 39 tahun itu juga mencatatkan rekor baru di Serie A sejak skema tiga poin di setiap kemenangan diterapkan.

Cuma ada tiga orang yang sejak aturan tiga poin dalam setiap kemenangan di Serie A yang berhasil selalu mencetak gol dalam enam pertandingan.

Selain Ibrahimovic ada nama Gabriel Batistuta. Dia mencatatkan rekor tersebut ketika membela Fiorentina di musim 1994-1995.

Menyusul kemudian striker asal Italia, Christian Vieri yang bersama Inter Milan di musim 2002/2003. Yang teranyar adalah striker Genoa, Krzysztof Piatek pada musim 2018/2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya