Pirlo Kritik Arthur Melo Usai Jadi Biang Kerok Kekalahan Juventus

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • juventus.com

VIVA – Juventus bernasib tragis saat menghadapi Benevento dalam laga lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Minggu 21 Maret 2021. Juventus takluk 0-1 setelah Arthur Melo melakukan kesalahan fatal.

5 Target Juventus untuk Atasi Lapangan Tengah yang Hancur Dihantam Skandal

Pemain Benevento, Adolfo Gaich mampu memanfaatkan kesalahan itu untuk menjadi gol pada menit ke-69. Kekalahan ini membuat posisi Juventus semakin sulit untuk mempertahankan gelar Serie A.

Juve berada di peringkat ketiga dengan 55 poin, selisih 10 angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

Juventus Bakalan Mumet, Liverpool Mau Pulangkan 'Masalah' di Akhir Musim

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo buka suara terkait blunder Arthur. Kronologinya, sang mantan pemain Barcelona berniat mengirim operan kepada Danilo yang berdiri di sayap kiri belakang. 

Namun, bola bisa dicegat Gaich untuk diselesaikan dengan sepakan kaki kanan tanpa bisa dijangkau kiper Wojiech Szczesny.

Belum Sebulan, Liverpool Kini Mau Pulangkan Arthur ke Juventus

Pirlo tampak kesal dengan gol tersebut, buktinya lima menit usai insiden itu ia menarik gelandang asal Brasil tersebut Rodrigo Bentancur.

"Kesalahannya tidak seperti dia. Saya pikir dia tidak melihat lawan karena dia terhalang Bonucci," kata Pirlo, dilansir dari Football Italia.

"Dia memang seharusnya mengoper bolanya kembali ke kiper karena sebuah operan horizontal selalu berisiko," sambungnya.

Kekalahan ini juga berdampak pada nasib Pirlo di kursi kepelatihan Juventus. Isu pemecatan semakin kencang, apalagi belum lama ini Juventus juga tersingkir di babak 16 besar Liga champions.

Namun Pirlo ogah untuk memikirkan hal itu. Dia menegaskan, kritik dan isu pemecatan adalah risikonya sebagai seorang pelatih.

"Saya tidak menilai diri saya sendiri. Ada banyak orang yang menilai saya setiap hari di media, jadi saya menyerahkannya kepada Anda media," ucapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya