Hantam Fiorentina, Napoli Kangkangi Milan dan Juventus

Pemain Napoli rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/officialsscnapoli/

VIVA – Napoli masuk ke posisi tiga besar Serie A usai mengalahkan Fiorentina di pekan ke-37 Serie A pada Minggu malam WIB 16 Mei 2021. Skuad asuhan Gennaro Gattuso itu menang dengan skor meyakinkan 2-0. 

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Fiorentina sebagai tuan rumah awalnya mampu mendomina permainan. Sejumlah tekanan di awal babak pertama dilakukan dan membuat Napoli kewalahan. 

Sayang penyelesaian akhir yang kurang baik membuat Fiorentina gagal mencetak gol. Napoli yang bermain sabar perlahan memberikan tekanan di pertengahan babak pertama. Lorenzo Insigne hampir saja mencetak gol di menit ke-34 tapi tendangan bebasnya di depan kotak penalti hanya mampu menggetarkan mistar lawan.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Skor imbang 0-0 akhirnya menjadi penghias di babak pertama. Di babak kedua, duel makin ketat, Napoli dan Fiorentina tidak melakukan pergantian pemain. 

Menit ke-54 gol akhirnya tercipta, melalui Insigne. Diawali dari hadiah penalti yang diberikan wasit karena Milenkovic dianggap menarik seragam Amir Rrahmani. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Insigne menjadi algojo tapi bola sempat ditepis kiper Terraciano tapi bola bisa disambut lagi dan gol tidak bisa terhindarkan. 

Setelah unggul, Napoli makin beringas. Gol kedua tercipta 11 menit berselang setelah Lorenzo Venuti melakukan gol bunuh diri. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk Napoli bertahan hingga laga usai.  Tambahan tiga poin membuat Gli Azzurri kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan torehan 76 poin dari 37 laga. 

Susunan pemain: 
Fiorentina:
Pietro Terraciano; Nikola Milenkovic, Giuseppe Pezzella, Martin Caceres; Lorenzo Venutti, Giacomo Bonaventura, Erick Pulgar, Gaetano Castrovilli, Cristiano Biraghi; Dusan Vlahovic, Franck Ribery.

Napoli: Alex Meret; Elseid Hysaj, Amir Rrahmani, Kostas Manolas, Giovanni Di Lorenzi; Fabian Ruiz, Tiemoue Bakayoko; Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, Matteo Politano; Victor Osimhen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya