Nasib Sial Spezia: Dilarang Transfer Pemain dan Dihantam COVID-19

Pemain Spezia merayakan gol ke gawang AC Milan
Sumber :
  • Spezia

VIVA – Klub Serie A, Spezia mengumumkan bahwa enam pemain dan satu anggota staf dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 selama menjalani pelatihan pra-musim di kamp tim di Prato dello Stelvio, Italia utara.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Adanya kasus ini menjadikan total yang terinfeksi menjadi delapan setelah sebelumnya seorang pemain klub yang sekarang dilatih mantan gelandang Italia Thiago Motta ini dinyatakan positif pada Kamis lalu.

"Hasil swab terakhir yang dilakukan tim menemukan adanya kasus positif COVID-19 pada enam pemain dan seorang anggota staf," kata tim Liguria dalam sebuah pernyataan dilansir AFP, Minggu 18 Juli 2021.

Ekonomi Terus Pulih, OJK Umumkan Berakhirnya Stimulus COVID-19 Penilaian Kualitas Aset Sektor PVML

"Sebagai tindakan pencegahan, kegiatan olahraga dihentikan sementara dan seluruh tim akan tetap diisolasi."

Ini menjadi kabar buruk lanjutan buat Spezia. Sebelumnya, Spezia juga dihantam kabar buruk lainnya, yaitu larangan transfer dua tahun yang dikenakan kepada klub ini pada Jumat lalu oleh FIFA.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Apa sebab Spezia dihukum FIFA? Lantaran klub ini nekat membawa pemain Nigeria di bawah umur ke Italia. Aksi ini melanggar undang-undang imigrasi nasional dan peraturan badan sepakbola dunia.

Atas aksi ilegal tersebut, klub milik konglomerat AS ini tidak diizinkan mendatangkan pemain baru untuk empat kali bursa transfer yang dimulai pada Januari 2022 mendatang.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024