Terungkap, Senjata 'Mematikan' AC Milan Bantai Cagliari

Striker AC Milan, Olivier Giroud.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – AC Milan memetik poin sempurna saat menghadapi Cagliari di lanjutan ajang Serie A pada Senin dini hari WIB 30 Agustus 2021. I Rossoneri menang dengan skor meyakinkan 4-1. 

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Tampil di San Siro, Milan menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal laga, tempo permainan cepat diterapkan. Cagliari dibuat kelimpungan dengan serangan sporadis Milan. 

Menit ke-12, Milan sudah memecah kebuntuan lewat sepakan bola mati Sandro Tonali. Cagliari secara mengejutkan mampu membalas, gol penyeimbang hadir 3 menit berselang lewat Alessandro Deiola. 

Timnas Italia Berduka, Top Skor Sepanjang Masa Gigi Riva Meninggal Dunia

Namun tak butuh waktu laga bagi Milan untuk kembali unggul. Menit ke-17, giliran Brahim Diaz yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Setelah itu Milan menggila, menit ke-24 Olivier Giroud memperbelar jarak lewat gol perdananya untuk Rossoneri. 

Melaju ke Perempat Final, Ini 5 Fakta Menarik AC Milan Usai Bantai Cagliari

Tak cukup sampai disitu, menit akhir babak pertama Giroud kembali mencatatkan skor usai mencetak gol lewat titik putih. Skor 4-1 menutup paruh pertama. 

Di babak kedua, Milan masih dominan namun peluang-peluangnya tak mampu dimaksimalkan menjadi gol. Tak ada gol tambahan tercipta skor 4-1 untuk Milan bertahan hingga laga usai. 

Juru taktik Milan, Stefano Pioli mengungkapkan senjata mematikan Milan membombardir Cagliari. Terlebih keganasan skuadnya di babak pertama.

“Kehangatan dan antusiasme fans membuat kami emosional, kami melakukannya dengan baik untuk menggunakan semangat itu sebagai senjata. Bermain dengan semangat dan kecepatan," ujar Pioli dikutip dari DAZN.

"Memang benar, mungkin tim tidak dapat mendengar instruksi saya juga dalam kebisingan fans, tetapi mereka tahu apa yang mereka lakukan,” kata dia.

Berkat kemenangan ini, Milan naik ke posisi 4 besar dengan 6 poin dari 2 laga. Sementara Cagliari ada di posisi ke-14 dengan 1 poin dari 2 laga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya