Predator Serie A Bikin Premier League Bergejolak

Dusan Vlahovic
Sumber :
  • instagram

VIVA – Bomber Fiorentina, Dusan Vlahovic, tengah naik daun menyusul performa mengerikannya di kampanye Serie A musim ini. Penyerang asal Serbia itu pun langsung menjadi primadona di bursa transfer.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus vs Lazio di Semifinal Coppa Italia

Vlahovic menjadi incaran sejumlah klub top Eropa berkat gelontoran golnya sepanjang musim ini. Sejauh ini, dia telah menceploskan 17 gol dari 18 laga di semua kompetisi dan bertengger sebagai capocannoniere alias top skor di Serie A.

Penampilan gemilang itu membuatnya langsung masuk sebagai bidikan utama sejumlah raksasa Eropa, terutama dari Premier League. Tak kurang dari tiga klub yang mengantre untuk mendapatkan jasanya.

Dusan Vlahovic Terbaik, Ini 5 Fakta Menarik Juventus Usai Tekuk Frosinone

Dusan Vlahovic

Photo :
  • instagram

Klub-klub tersebut adalah Manchester United, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Dia juga dilaporkan menjadi target dari Juventus dan Inter Milan.

Klasemen Serie A: Juventus Gusur Inter Milan di Puncak

Dikutip The Sun, Fiorentina sebenarnya sudah berupaya mempertahankan sang pemain. Bahkan, mereka rela menyodorkan kontrak dengan nilai paling besar dalam sejarah klub.

Sayangnya, Vlahovic sudah tak tertarik untuk bertahan di Artemio Franchi. Dia ingin merasakan kompetisi bersama klub yang lebih kompetitif demi memperbesar peluang merengkuh gelar juara.

"Kami telah menawarkan Vlahovic kontrak terbesar dalam sejarah Fiorentina dan itu sudah beberapa kali," ujar bos Fiorentina, Joe Barone.

"Baik Dusan dan agennya membuat kami sadar bahwa mereka enggan menerima tawaran itu. Tapi, penawaran kami masih terbuka," jelasnya.

Fiorentina pun tak mau melepasnya tanpa mendapat kompensasi. La Viola membanderol pemain 21 tahun dengan mahar £70 juta atau setara Rp1,3 triliun.

Arsenal menjadi klub yang paling ngotot mendatangkannya dan rela menebus mahar yang ditetapkan untuknya. Namun, hingga kini Vlahovic masih menunggu tawaran yang masuk dari klub lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya