5 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus vs Lazio di Semifinal Coppa Italia

Duel Lazio vs Juventus
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Turin - Juventus akan menghadapi kembali Lazio dalam Semifinal Coppa Italia leg pertama di Stadion Allianz pada Rabu dini hari nanti, 3 Maret 2024, pukul 02.00 WIB.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Pada pertandingan sebelumnya, Juventus harus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 0-1 ditorehkan Adam Marusic di menit ke 90+3 di laga Serie A.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Juventus vs Lazio:

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

1. Catatan Buruk Juventus

Pemain Juventus usai dikalahkan Udinese

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Jelang menghadapi Lazio, Juventus harus ditampilkan torehan kurang memuaskan. Skuad asuhan Allegri hanya mampu meraih satu kali kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Hasil tersebut membuat Juventus kini berada di peringkat ketiga dengan 59 poin dan terpaut enam poin dari AC Milan yang kini berada di peringkat kedua.

2. Head To Head

Juventus vs Lazio

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Juventus memiliki torehan cukup baik saat berhadapan dengan Lazio. Si Nyonya Tua berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali kekalahan dalam lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi.

3. Kabar Buruk Juventus

Dusan Vlahovic, Duel Salernitana vs Juventus

Photo :
  • Twitter: Juventus

Ada sejumlah pemain intinya yang mengalami cedera. Seperti halnya pencetak gol terbanyak Juventus yaitu Dusan Vlahovic yang masih mengalami cedera. Selain itu juga, penyerang lainnya yaitu Arkadiusz Milik juga mengalami cedera. Jadi mereka hanya mengandalkan Moise Kean sebagai penyerang.

4. Modal Juventus

Pemain Juventus rayakan gol

Photo :
  • Giovanni Evangelista/LaPresse via AP

Pada leg pertama, Juventus sedikit diunggulkan. Pasalnya mereka akan bermain di hadapan pendukungnya. Hal tersebut akan dimanfaatkan untuk meraih kemenangan dan memudahkan di leg kedua.

5. Sistem Dua Leg

Pemain Juventus rayakan gol

Photo :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

Di babak Semifinal Coppa Italia akan menggunakan sistem dua leg. Berbeda di babak 16 besar dan Perempat Final yang menggunakan sistem satu leg. Dengan di berlangsungkan menjadi dua leg, jadwal mereka bermain di liga domestik akan semakin padat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya