Kata Maldini soal Rencana AC Milan Tinggalkan San Siro

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini.
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Legenda AC Milan, Paolo Maldini mengungkapkan, klubnya dan rival sekota Inter Milan harus meninggalkan Stadio San Siro demi kesuksesan kedua klub itu. Kedua klub tersebut saat ini sedang berencana membangun stadion bersama.

Cerita Inter Milan Bajak Lautaro Martinez dari Atletico Madrid

Maldini yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik AC Milan, meyakini bahwa stadion baru akan membantu kedua tim untuk kembali berbicara di level Eropa. Tidak seperti saat ini di mana keduanya masih menyewa stadion milik kota Milan.

Milan dan Inter Milan sudah mengajukan desain stadion baru pengganti San Siro atau Giuseppe Meazza dengan rancangan yang terinspirasi ikon kota Milan, katedral Duomo. Desain rinci stadion baru itu rencananya akan diungkap pada tahun depan.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

The Cathedral

Markas AC Milan dan Inter Milan saat ini, Stadion San Siro

Photo :
  • World Soccer

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Proyek stadion baru yang diberi tajuk "The Cathedral" itu diperkenalkan pekan lalu dan akan ditangani oleh perusahaan arsitektur Populous, yang punya rekam jejak terlibat dalam proyek Wembley, Emirates dan Tottenham Hotspur Stadium.

"Bila kita berbicara soal kenangan, siapa yang bisa merasakan lebih sakit ketimbang saya karena perubahan ini?" kata Maldini kepada majalah Italia Sette seperti dilansir Reuters.

"Tapi jika kita menginginkan AC Milan dan Inter Milan kembali ke sepakbola level atas Eropa dan kembali menorehkan kisah seindah seperti yang sudah ada di San Siro, caranya hanya dengan membangun stadion baru."

"Tidak ada alternatif. Ini bukan pendapat, tapi langkah pasti. Saya tidak akan menghapus kenangan indah itu. Tapi sudah saatnya menatap ke depan. Itu jalan hidup saya," ujarnya menambahkan. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya