Keberuntungan dan Tekad Juventus Hancurkan Roma dalam 7 Menit

Pemain Juventus saat melawan AS Roma
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Juventus meraih kemenangan di kandang AS Roma, Stadion Olimpico pada Minggu malam 9 Januari 2022. Bianconeri membuat comeback gemilang dalam laga tersebut.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Hingga menit 69, Juventus masih tertinggal 1-3 dari Roma. Namun masuk menit 70, mereka berhasil mencetak gol untuk memperkecil gap.

Dan dalam tujuh menit saja, Juventus berhasil balik unggul atas Roma. Mereka menang 4-3 dari tim tamu.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kemenangan itu membuat Juventus duduk di posisi kelima klasemen sementara Serie A dengan 38 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Atalanta yang duduk tepat di atasnya.

Asisten pelatih Juventus, Marco Landucci menyatakan kalau gol kedua dalam laga tersebut yang dicetak Manuel Locatelli menjadi kunci kebangkitan tim.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Ketika memenangkan semuanya, maka itu terasa luar biasa. Gol Locatelli mengembalikan antusiasme kami hingga bisa balik unggul," kata Landucci dikutip Football Italia.

"Kami memperlihatkan karakter. Di awal tim berusaha bermain ofensif, namun kebobolan.Pada babak kedua kami melakukan perubahan, karena kesulitan mencetak gol," jelasnya.

Para pemain Juventus merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@juventusfc

Aksi Szczesny

Salah satu momen penting dalam pertandingan itu adalah ketika kiper Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan gemilang atas penalti Lorenzo Pellegrini di menit 83. Roma nyaris saja menyamakan kedudukan, tapi bisa digagalkan.

"Saya merasa luar biasa bisa menyelamatkan penalti di momen krusial," kata Szczesny.

Atas aksinya itu, Szczesny mengaku cukup beruntung. Sebab sebenarnya dia sempat melakukan kesalahan.

"Saya beruntung karena Pellegrini mengarahkan bola ke saya. Sebelumnya saya melakukan gerak tipu, namun itu terlalu cepat," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya