Napoli Vs Fiorentina, 7 Gol dan 3 Kartu Merah

Pertandingan Napoli vs Fiorentina
Sumber :
  • twitter.com/ACFFiorentinaEN

VIVA – Duel seru tersaji di Stadio Diego Armando Maradona, markas Napoli. Mereka harus menyerah 2-5 dari Fiorentina dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia, Jumat dini hari WIB 14 Januari 2022.

Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina

Sejak babak pertama, kedua tim terus saling jual beli serangan. Tapi, belum ada penyelesaian akhir yang bisa dieksekusi dengan sempurna untuk menjadi gol.

Pada menit 41, Fiorentina berhasil membuka keunggulan. Adalah Dusan Vlahovic yang mencatatkan nama di papan skor.

Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia

Tapi berselang tiga menit, Napoli bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tuan rumah berhasil membobol gawang Fiorentina melalui Dries Mertens.

Di akhir babak pertama, Fiorentina harus bermain dengan 10 pemain. Kiper mereka, Bartlomiej Dragowski mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Juventus yang Pincang Hadapi Fiorentina

Dia melakukan pelanggaran setelah menjatuhkan pemain Napoli. Ketika itu terjadi kesalahpahaman dalam upaya mengamankan bola. Karena sudah kadung terlewat, Bartlomiej Dragowski memilih untuk melakukan pelanggaran.

Pertandingan Napoli vs Fiorentina

Photo :
  • twitter.com/en_sscnapoli

Memulai babak kedua dengan 10 pemain, Fiorentina berjuang keras untuk membendung serangan dari Napoli. Tapi, mereka malah bisa mencuri gol keunggulan.

Pada menit 58, Fiorentina kembali unggul. Mereka berhasil mencetak gol ke gawang Napoli lewat Cristiano Biraghi.

Napoli berjuang keras untuk membalas gol. Mereka malah harus kehilangan satu pemain juga setelah Hirving Lozano mendapatkan kartu merah langsung dari wasit.

Pada menit 90+5, kartu merah kedua untuk Napoli kembali didapat. Kali ini Fabian Ruiz yang mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit.

Tapi ketika kalah jumlah pemain, Napoli bisa menyamakan kedudukan pada menit 90+6. Andrea Petagna yang mencatatkan nama di papan skor.

Kedudukan imbang 2-2 membuat kedua tim harus memainkan babak tambahan untuk menentukan pemenang.

Di pengujung paruh pertama babak tambahan, Fiorentina berhasil mencetak gol ketiganya ke gawang Napoli. Umpan Youssef Maleh melepaskan umpan kepada Lorenzo Venuti yang melakukan penyelesaian akhir dengan baik.

Fiorentina kembali mencetak gol di paruh kedua babak tambahan. Mereka unggul 4-2 atas Napoli lewat gol yang disumbangkan oleh Krzysztof Piatek pada menit 108.

Youssef Maleh memastikan keunggulan Fiorentina atas Napoli dengan skor 5-2. Dia melesakkan bola ke dalam gawang tuan rumah pada menit 119.

Hasil ini membuat Fiorentina melenggang ke perempatfinal Coppa Italia. Mereka akan menghadapi Atalanta yang pada laga lainnya menang 2-0 atas Venezia.

Susunan Pemain

Napoli: David Ospina (Alex Meret 46'); Amir Rrahmani, Axel Tuanzebe, Faouzi Ghoulam (Kevin Malcuit 83'), Giovanni Di Lorenzo, Dries Mertens, Stanislav Lobotka (Antonio Cioffi 90+1'), Diego Demme (Fabian Ruiz 64'), Andrea Petagna (Juan Jesus 94'), Eljif Elmas, Matteo Politano (Hirving Lozano 64').

Fiorentina: Bartlomiej Dragowski; Matija Nastasic (Igor 91'), Nikola Milenkovic, Cristiano Biraghi, Lorenzo Venuti, Lucas Torreira, Alfred Duncan (Pietro Terracciano 45'), Gaetano Castrovilli (Giacomo Bonaventura 90'), Dusan Vlahovic (Krzysztof Piatek 73'), Riccardo Saponara (Youssef Maleh 46'), Nicolas Gonzalez (Jonathan Ikone 90').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya