Perjuangan 120 Menit, AC Milan Kalahkan Genoa di Coppa Italia

Pertandingan AC Milan vs Genoa
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan menjamu Genoa dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia di San Siro, Jumat dini hari WIB 14 Januari 2022. Melalui babak tambahan, tuan rumah bisa menang dengan skor 3-1.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Milan dibuat tersentak oleh Genoa pada babak pertama. Laga memasuki menit 17, tim tamu berhasil mencetak gol keunggulan melalui sundulan Leo Ostigard usai menerima umpan sepak pojok dari Manolo Partova.

Dalam situasi tertinggal, Milan berupaya keras untuk memberi tekanan ke lini pertahanan Genoa. Namun, sampai wasit meniup tanda babak pertama usai, tak ada gol yang bisa tercipta lagi.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Tak mau malu di depan pendukungnya sendiri, skuad asuhan Stefano Pioli terus melancarkan serangan. Tapi, lini pertahanan Genoa bermain solid dan membuat Milan kesulitan.

Gol yang diharapkan Milan akhirnya datang juga pada menit 74. Olivier Giroud meneruskan umpan dari Theo Hernandez dengan sundulannya dan membuat bola melesak ke dalam gawang Genoa.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hinga babak kedua usai. Untuk mencari pemenang, duel Milan vs Genoa dilanjutkan ke babak tambahan.

Pertandingan AC Milan vs Genoa

Photo :
  • twitter.com/acmilan

Milan bisa berbalik unggul ketika paruh pertama babak tambahan berjalan 12 menit. Rafael Leao yang mendapatkan peluang di dalam kotak penalti melakukan penyelesaian akhir dengan baik.

Bisa berbalik unggul membuat kepercayaan diri pemain Milan meningkat. Pada menit 112, I Rossoneri menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Alexis Saelemaekers.

Pada babak perempatfinal nanti, Milan tinggal menanti lawan. Pemenang duel Lazio vs Udinese yang akan jadi penantang mereka.

Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan; Fikayo Tomori (Alessandro Florenzi 24'), Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Pierre Kalulu, Daniel Maldini (Brahim Diaz 62'), Rade Krunic (Tiemoue Bakayoko 62'), Sandro Tonali, Ilivier Giroud, Ante Rebic (Rafael Leao 62'), Junior Messias.

Genoa: Adrian Semper; Zinho Vanheusden, Leo Ostigard (Mattia Bani 111'), Johan Vasquez, Silvan Hefti, Milan Badelj, Filippo Melegoni, Manolo Portanova (Paolo Ghiglione 106'), Felipe Caicedo (Mattia Destro 63'), Kelvin Yeboah, Caleb Ekuban (Francesco Cassata 71').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya