Bungkam Sampdoria, Juventus Lolos ke Perempatfinal Coppa Italia

Para pemain Juventus merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Juventus bertemu Sampdoria dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia 2021/22 di Juventus Stadium, pada Rabu 19 Januari 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Juventus berhasil menang secara meyakinkan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Selepas kick off, Juventus langsung berusaha keras memegang kendali permainan. Sedangkan, Sampdoria coba tampil defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Pertandingan baru berjalan 15 menit, Juventus sudah bisa membuat peluang. Sayangnya, pergerakan eksplosif Juan Cuadrado masih ditepis kiper Sampdoria Wldaimiro Falcone saat melepaskan penyelesaian akhirnya.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Sembilan menit kemudian, Juventus akhirnya berhasil mencetak gol perdananya ke gawang Sampdoria. Cuadrado yang ditunjuk untuk mengeksekusi tendangan bebas langsung menembaknya dan membuahkan gol bagi Si Nyonya Tua.

Menit 25, Juventus sebenarnya mampu menggandakan keunggulan. Namun, gol Alvaro Morata dianulir wasit setelah meninjau VAR karena Adrien Rabiot dianggap sudah melakukan pelanggaran terlebih dahulu sebelum bola masuk ke gawang Sampdoria.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Usai rehat, Juventus akhirnya berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-52. Sundulan Daniel Rugani usai menyambut umpan Arthur berhasil membuat Falcone dan berisan pertahanan Sampdoria tak berdaya.

Namun, setelah itu, Sampdoria berhasil memperkecil kedudukan. Sepakan terukur Andrea Conti tak bisa dibendung oleh kiper Juventus, Mattia Perin.

Juventus kembali mencetak gol pada menit 67. Kali ini, giliran Paulo Dybala yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan manis dari Manuel Locatelli.

Juventus akhirnya memperbesar keunggulan mereka pada menit 77. Alvaro Morata berhasil mengeksekusi penalti dengan baik dan mengubahnya menjadi gol.

Dalam waktu yang tersisa, Jubventus tetap tampil menyerang. Sementara itu, Sampdoria mulai kehabisan ide untuk terus menggempur tamunya tersebut.

Hingga pertandingan selesai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Juventus sukses mengamankan kemenangan 4-1 atas Sampdoria.

Berkat hasil ini, Juventus dipastikan akan melaju ke babak perempatfinal Coppa Italia 2021/22, dan akan melawan pemenang dari laga 16 besar lainnya antara Sassulo vs Cagliari.

Susunan pemain

Juventus: Mattia Perin (PG); Danilo, Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Alex Sandro; Manuel Locatelli, Juan Cuadrado, Arthur, Adrien Rabiot; Dejan Kulusevski; Alvaro Morata.

Sampdoria: Wladimiro Falcone (PG); Tommaso Augello, Giangiacomo Magnani, Andrea Conti, Bartosz Bereszynski; Nicola Murru, Tomas Rincon, Kristoffer Askildsen, Morten Thorsby; Ernesto Torregrossa, Francesco Caputo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya