Alexandre Pato Siap untuk Kembali ke AC Milan

Alexandre Pato bersama Orlando City di MLS
Sumber :
  • Tomás Diniz Santos/Orlando Sentinel via AP

VIVA – Alexandre Pato saat ini berkarier di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama Orlando City. Kepercayaan dirinya telah kembali dan menyatakan siap kembali ke AC Milan.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Milan adalah klub yang pernah dibela Pato selama enam tahun. Lalu dia berpetualang ke berbagai negara, seperti Inggris, Spanyol, China, dan Brasil.

Pato sempat tidak memiliki klub usai kontraknya bersama Sao Paulo pada 2020 usai. Baru pada Februari 2021, Orlando City meminangnya.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Peraih Golden Boy Award 2009 itu kini telah rutin bermain di Orlando City. Dia memiliki kontrak hingga 31 Desember 2022.

Situasinya di Orlando City juga baik-baik saja. Namun, jika nantinya Milan mau meminang, dia menegaskan kesiapan.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Paolo Maldini selaku petinggi Milan disebut Pato tahu betul kesiapannya. Mereka beberapa kali berkomunikasi satu sama lain.

Alexandre Pato bersama Orlando City di MLS

Photo :
  • Tomás Diniz Santos/Orlando Sentinel via AP

"Saya merasa baik-baik saja di Orlando dan memiliki kontrak di sini. Tapi, Maldini tahu bahwa saya siap untuk kembali," kata Pato, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Di usia 32 tahun, Pato merasa terus berkembang menjadi seorang pesepakbola. Dia mengaku bisa menjadi pembimbing pemain muda.

"Saya lebih dewasa, saya memiliki sikap yang berbeda terhadap sepakbola dan saya bisa lebih berguna untuk pemain muda," tuturnya.

Semasa dia di Milan, usianya masih sangat muda. Banyak masa-masa sulit yang harus dihadapi. Hal itu yang membuat dia tak bisa konsisten.

"Saya mencintai Milan, tetapi saya sendirian di saat-saat sulit. Saya masih sangat muda ketika saya tiba," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya