Jikalau Inter Milan Gagal Scudetto Musim Ini

Kiper Inter Milan, Ionut Radu
Sumber :
  • Michele Nucci/LaPresse via AP

VIVA – Jikalau Inter Milan gagal merebut Scudetto musim ini, jangan menyalahkan Ionut Radu. Begitu yang disampaikan oleh mantan kiper tim berjuluk La Beneamata, Walter Zenga.

Nasib Tragis Inter Milan di Tangan Suning Group, Erick Thohir Jadi Sorotan

Zenga mengikuti perkembangan Inter dalam persaingan menuju gelar juara Serie A 2021/2022 dengan AC Milan. Saat ini skuad asuhan Simone Inzaghi ada di urutan kedua dan tertinggal dua angka.

Kekalahan 1-2 saat melawat ke Stadio Renato Dal'Ara, markas Bologna yang jadi sebabnya. Gol kekalahan Inter terjadi akibat blunder fatal dari kiper Ionut Radu.

Juventus Tunjuk Pengganti Massimiliano Allegri

Zenga tak menampik jika Radu memang membuat kesalahan. Namun menurut dia, tidak adil rasanya jika menumpahkan segalanya kepada kiper berusia 24 tahun tersebut.

"Kesalahan Radu sudah jelas dan sudah pasti. Tapi itu konsep yang salah dari awal. Terlalu mudah untuk menyalahkan semuanya kepada Radu," kata Zenga, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Pioli Beber Kesulitan yang Dialami AC Milan saat Kalah dari Torino

Masih ada empat sisa pertandingan yang akan dilakoni oleh Inter. Menurut Zenga, itulah yang jadi penentu bagi mantan timnya dan jelas mesti dimaksimalkan.

Walter Zenga

Photo :
  • www.corrieredellosport.it

"Masih ada empat pertandingan lagi, jika Inter kehilangan Scudetto, itu pasti bukan karena kesalahan Radu," tuturnya.

Pada Minggu malam WIB 1 Mei 2022, Inter akan melawat ke markas Udinese dalam pekan ke-35 Serie A. Lima hari berselang mereka bermain di Giuseppe Meazza, menjamu Empoli.

Jadwal padat akan dilakoni oleh Inter setelah itu. Mereka cuma punya waktu istirahat sekira empat hari untuk melawan Cagliari di Serie A, setelah menjalani final Coppa Italia menghadapi Juventus.

Di pertandingan pamungkas Serie A, 22 Mei 2022, Inter berhadapan dengan Sampdoria. Yang bisa mereka lakukan adalah menyapu bersih laga sisa dengan kemenangan, sembari berharap Milan tergelincir.

Momen ini yang membuat Serie A musim ini sangat menarik untuk diikuti. Persaingan dari rival satu kota yang akan saling berjuang untuk menjadi yang terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya