Santainya Allegri Lihat Juventus Dihantam Badai Cedera

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, masih merasa santai melihat timnya dihantam badai cedera jelang tandang ke markas Sampdoria di Stadio Luigi Ferraris, Selasa dini hari WIB, 23 Agustus 2022.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Terakhir, Leonardo Bonucci ikut naik meja perawatan. Sang bek senior menderita cedera otot fleksor yang membuatnya harus absen membela Si Nyonya Tua melawan Blucerchiati.

Sebelum Bonucci, sudah cukup banyak penggawa Juventus yang harus menepi dari lapangan. Beberapa di antaranya adalah Paul Pogba, Angel Di Maria, Wojciech Szczesny, Federico Chiesa, dan Weston McKennie.

Jatuh Bangun Como: Dari Istri Eks Bintang Persib, Dibeli Orang Kaya RI hingga Promosi ke Serie A

Kapten Juventus, Leonardo Bonucci

Photo :
  • twitter.com/bonucci_leo19

Kendati demikian, Allegri tak mau ambil pusing perihal masalah tersebut. Dia menilai timnya masih memiliki banyak pemain untuk menggantikan para pilar yang saat ini dibekap cedera.

Venezia Masih Berpeluang Promosi ke Serie A, Catat Jadwal Playoff Klub Jay Idzes Ini

"Muncul banyak ocehan ketika terdapat cedera otot di Juventus. Di Maria mengalami masalah di adduktor, dia akan menepi untuk sepekan, mungkin 10 hari. Atau, dia bisa kembali lebih cepat," kata eks allenatore AC Milan dikutip Football Italia.

"Saya tak bisa melakukan apa pun soal cedera meniskus Pogba atau cedera bahu McKennie. Szczesny juga mengalami masalah di adduktor yang sudah terselesaikan. Mattia Perin bisa diandalkan, tapi cedera adalah bagian dari musim kompetisi makanya saya tak merasa khawatir," tegasnya.

Pemain Juventus, Paul Pogba.

Photo :
  • instagram.com/juventus/

Guna mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan Bonucci, Allegri telah menyiapkan Federico Gatti untuk mencatatkan debutnya di Serie A.

Kendati demikian, masalah ini harus segera diselesaikan oleh Juventus. Sebab, pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi AS Roma dan jadwal ke depannya bakal lebih padat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya