Dybala Ganas, AS Roma Tumbangkan Empoli dan Gusur Inter Milan

Penyerang AS Roma, Paulo Dybala
Sumber :
  • as roma

VIVA Bola – AS Roma behasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Empoli pada laga lanjutan Serie A. Bermain di Stadion Carlo Castellani, Selasa dini hari WIB, 13 September 2022, Roma menang dengan skor 2-1.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

AS Roma membuka keunggulan ketika laga bar berjalan 18 menit. Adalah Paulo Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan kaki kiri Dybala dari luar kotak penalti masuk dengan mulus ke pojok kanan gawang tuan rumah.

Namun, keunggulan ini tidak bertahan lama. Empoli berhasil menyamakan kedudukan pada menit akhir babak pertama melalui Filippo Bandinelli usai memafaatkan umpan silang Petar Stojanovic.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Di babak kedua, Roma menaikan intensitas serangan mereka. Sejumlah peluang pun berhasil didapat pasukan Jose Mouriho. Namun, belum ada yang menjadi gol hingga menit ke-70.

Satu menit kemudian, upaya Roma akhirnya membuahkan hasil. Umpan terukur Dybala yang mengarah ke tiang jauh dengan tepat disontek Tammy Abraham ke gawang lawan untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Roma sebearnya punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Sebab, pada menit ke-80, Srigala Ibu Kota mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Namun, Lorenzo Pellegrini yang maju sebagai eksekutor gagal menjalakan tugasnya. Tendangan Pellegrini hanya mengenai mistar gawang.

Musibah untuk Empoli, saat butuh satu gol untuk menyamakan kedudukan justru mereka harus bermain dengan 10 orang setelah pemain pengganti Jean Akpa Akpro diusir wasit pada menit ke-87.

Aka Akpro menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran yang berbahaya kepada bek Roma, Chris Smalling.

Setelah itu tidak ada gol tambahan yang tercipta. Roma menutup laga dengan kemenangan tipis 2-1 atas Empoli.

Kemenangan ini membuat Roma mengusur posisi Inter Milan di peringkat kelima dengan poin 13. Sedangkan Empoli di epringkat ke-16 dengan poin empat.

Susunan pemain
Empoli: Guglielmo Vicario; Petar Stojanovic, Adrian Ismajli, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Nicolas Haas, Razvan Marin, Filippo Bandinelli; Marko Pjaca; Martin Satriano, Sam Lammers

AS Roma: Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Ibanez; Zeki Celik, Bryan Cristante, Nemanja Matic, Leonardo Spinazzola; Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini; Tammy Abraham

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya