Jadi Pahlawan AS Roma, Tammy Abraham Disanjung Jose Mourinho

Striker AS Roma, Paulo Dybala.
Sumber :
  • Marco Bucco/LaPresse via AP

VIVA Bola – Tammy Abraham menjadi pahlawan AS Roma saat menghadapi tuan rumah Empoli dalam lanjutan Serie A, Selasa dini hari WIB, 13 September 2022. Abraham mencetak gol penentu yang membuat Giallorossi menang tipis 2-1 di Stadio Carlo Castellani.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

AS Roma membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 18 menit. Adalah Paulo Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan kaki kiri Dybala dari luar kotak penalti masuk dengan mulus ke pojok kanan gawang tuan rumah.

Namun, keunggulan ini tidak bertahan lama. Empoli berhasil menyamakan kedudukan pada menit akhir babak pertama melalui Filippo Bandinelli usai memafaatkan umpan silang Petar Stojanovic.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Di babak kedua, Roma menaikan intensitas serangan mereka. Sejumlah peluang pun berhasil didapat pasukan Jose Mourinho. Namun, belum ada yang menjadi gol hingga menit ke-70.

Satu menit kemudian, upaya Roma akhirnya membuahkan hasil. Umpan terukur Dybala yang mengarah ke tiang jauh dengan tepat disontek Tammy Abraham ke gawang lawan untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Mourinho Puji Abraham
Abraham yang mencetak gol kemenangan Roma mendapat sanjungan dari pelatih Jose Mourinho. The Special One memuji pergerakan eks pemain Chelsea tersebut untuk gol kedua.

"Dia (Abraham) harus melakukannya. Dia harus turun jauh ketika tim membutuhkannya. Mungkin dia bisa lebih berjuang secara mental untuk melakukannya, itu juga misinya," kata Mourinho dilansir Football Italia.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

“Saya harus mengatakan bahwa mencetak gol ke gawang (kiper Empoli Gugliermo) Vicario itu sulit, dia tampak seperti penjaga gawang terbaik di dunia," tegas eks pelatih Inter Milan darn Real Madrid ini.

Mourinho menyebut timnya harus menderita demi merebut tiga poin. Namun, pelatih asal Portugal ini bersyukur bisa menuntaskan perlawanan Empoli.

“Kami bisa menang dengan cara lain, dengan lebih tenang. Jika kami unggul 3-1, kami bisa menatap duel hari Kamis (Liga Europa) dnegan lebih baik. Tapi yang penting kami bisa menang lagi," ungkap Mourinho.

“Kami menderita, tujuh menit injury time untuk tim yang sedang unggul itu sangat berarti, tapi kami mampu mengatasinya," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya