Napoli Gebuk AC Milan, Kualitas dan Determinasi Kuncinya

AC Milan vs Napoli dalam pertemuan di Serie A 2022/2023
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – Napoli memaksa AC Milan bertekuk lutut ketika bermain di markasnya sendiri, San Siro dalam pertandingan lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB 19 September 2022. Tim tamu unggul dengan skor 2-1.

Selain Orang Kaya Indonesia, Ada Peran 2 Legenda Arsenal di Balik Sukses Como Promosi ke Serie A

Napoli unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Matteo Politano pada menit 55. Olivier Giroud membuat kedudukan imbang setelah mencetak gol pada menit 69.

Gol kemenangan Napoli hadir ketika pertandingan memasuki menit 78. Adalah Giovanni Simeone yang mencatatkan namanya di papan skor.

Olivier Giroud Berpisah dengan AC Milan

Menjadi pencetak gol kemenangan, Simeone merasa sangat senang. Dia memberi acungan jempol kepada Joao Mario yang mengirimkan assist.

Giovanni Simeone cetak gol saat AC Milan vs Napoli

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni
Peringati Hari Ibu, Para Pemain AC Milan Gunakan Jersey dengan Nama Ibunya Masing-masing

Anak dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone itu mengatakan, kemenangan timnya di markas Milan tak lepas dari kualitas dan determinasi sepanjang 90 menit. Mereka membuat Milan kewalahan.

"Mario menemukan pergerakan yang tepat. Napoli memiliki begitu banyak kualitas, sehingga ketika Anda melakukan pergerakan, Anda akan menemukan satu sama lain," kata Simeone, dikutip dari Football Italia.

"Kami bermain sepakbola dengan penuh semangat. Melihat pemain seperti Politano yang meninggalkan segalanya di lapangan benar-benar membuat Anda bersemangat. Ini adalah tim dengan semangat pengorbanan dan tekad," imbuhnya.

Panaskan Perburuan Scudetto

Olivier Giroud saat AC Milan vs Napoli

Photo :
  • Twitter/@acmilan

Tiga angka di San Siro membuat Napoli kini ada di puncak klasemen sementara Serie A. Memainkan tujuh pertandingan, tim berjuluk Partenopei membukukan 17 poin.

Jumlah poin mereka sama dengan Atalanta yang menempati urutan kedua. Mereka sejauh ini memenangkan lima pertandingan dan dua kali imbang.

Napoli yang belum terkalahkan di awal musim ini menambah daftar calon kuat peraih Scudetto musim ini. Simeone tak mau menanggapi itu terlalu dini, tapi dia merasa tim akan terus lebih baik ke depannya.

"Yang diinginkan oleh tim ini adalah memberikan yang terbaik dan terus mengalami peningkatan setiap harinya," tuturnya.

Napoli bersama Udinese sejauh ini menjadi tim paling produktif di Serie A. Mereka sama-sama menyarangkan 15 gol ke gawang lawan. Ini menandakan Napoli wajib diwaspadai oleh tim lain di Serie A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya