Torino Vs Juventus, Momentum Mengembalikan Rasa Percaya Diri

Federico Chiesa saat Juventus vs Torino
Sumber :
  • Twitter/@juventusfcen

VIVA Bola – Duel Torino vs Juventus tersaji di Stadio Olimpico di Torino pada Sabtu malam WIB 15 Oktober 2022. Pertandingan pekan ke-10 Serie A 2022/2023 ini menarik untuk disaksikan.

Juventus Juara Coppa Italia, Allegri: Ini Adalah Pembuktian

Sesama tim asal Turin ini sedang dalam tren negatif. Juventus pekan lalu kalah dari AC Milan, dan takluk di Liga Champions saat melawat ke markas Maccabi Haifa.

Sementara Torino belum pernah menang dalam empat laga terakhir Serie A musim ini. Tiga kekalahan dan sekali imbang menjadi hasil yang mereka dapatkan.

5 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Coppa Italia, dari Vlahovic hingga Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri saat ini sedang dalam tekanan. Banyak suara suporter yang menginginkan dia dilengserkan dan diganti juru taktik lain.

Pertandingan Juventus melawan Torino

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen
Tolak Thom Haye, Ternyata Sederet Pemain Top Dunia Ini yang Diincar Como 1907

Situasi tim yang tidak nyaman ini harus segera dicarikan solusinya oleh Allegri. Apalagi di klasemen Serie A musim ini, mereka ada di urutan delapan dengan 13 poin.

Guna mengembalikan kepercayaan diri tim. Allegri mengadakan retret latihan. Tujuannya untuk bisa mengembalikan kepercayaan diri tim.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

"Retret latihan bukanlah hukuman, itu cuma momen untuk lebih bersama dan berkonsentrasi pada latihan ganda untuk memulihkan sedikit keteraturan," kata Allegri, dikutip dari laman resmi klub.

"Karena ketika hasil kita kurang dan cenderung melihatr segalanya lebih gelap dari yang sebenarnya," imbuh juru taktik asal Italia tersebut.

Juventus Sudah Solid Lagi

Allegri memastikan situasi dalam tim sekarang sudah lebih baik. Semua yang ada di dalam siap untuk kembali menemukan performa terbaik.

Semua seiya sekata untuk bisa keluar dari situasi tak menguntungkan seperti sekarang. Mereka tak mau lagi berada di posisi tidak menguntungkan.

"Sekarang baik bagi kita untuk bersama-sama. Tim tidak pernah meminta untuk tidak melakukan retret pelatihan, kami semua sadar akan momen yang kami jalani dan semua fokus pada keinginan untuk keluar dari situasi ini," tuturnya.

Menghadapi Derby Turin, Allegri ingin momentum positif bisa didapat anak asuhnya. Mereka akan mencoba semaksimal mungkin merebut kemenangan.

"Kami tahu bahwa tidak semuanya bisa diselesaikan dengan pertandingan, tapi mari kita mulai melawan Torino," ujar Allegri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya