Paolo Maldini Lega AC Milan Menang Sebelum Piala Dunia 2022

Rafael Leao, Duel AC Milan vs Fiorentina 2-1
Sumber :
  • Twitter: AC Milan

VIVA Bola – Direktur AC Milan Maldini mengaku lega setelah klubnya meraih kemenangan terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022. AC Milan menang tipis 2-1 atas Fiorentina dalam lanjutan Serie A, akhir pekan lalu, Minggu 13 November 2022.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

“Hasil imbang akan mengubah suasana tim memasuki dua bulan istirahat. Tapi kami berjuang dengan semangat pengorbanan., tanpa bermain sejujurnya dengan baik, tetapi kami ingin menang dan kami melakukannya,” kata Maldini kepada DAZN.

“Ini pertandingan yang sangat terbuka dan apa pun bisa terjadi. Tapi hasil imbang bagi kami akan seperti setengah kekalahan, sehingga memberi kami kekuatan untuk mendorong lebih keras dan terkadang melampaui batas," lanjutnya.

Olivier Giroud Berpisah dengan AC Milan

Dengan kemenangan ini, AC Milan terus menempel ketat Napoli yang menguasai puncak klasemen sementara Serie A. AC Milan (33 poin) yang berada di posisi dua terpaut delapan poin dari Napoli di puncak dengan 41 poin.

“Tentu saja kami percaya pada diri kami sendiri. Musim lalu saat kami memainkan derby, kami tertinggal tujuh poin dari Inter. Kami tahu tidak mudah untuk menjaga konsistensi ini sampai akhir, jadi kami harus tetap on fire," jelas Maldini.

Peringati Hari Ibu, Para Pemain AC Milan Gunakan Jersey dengan Nama Ibunya Masing-masing

“Pada saat ini, kami kehabisan tenaga, itu bukan sesuatu yang saya lihat di awal musim. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan pemain kembali setelah jeda, seperti misalnya Zlatan Ibrahimovic harus kembali pada Januari."

Maldini juga memuji Napoli yang tampil impresif di musim ini. Raksasa asal Italia Selatan ini membukukan 11 kemenangan beruntun dan membuat mereka sulit dikejar para rival di klasemen Serie A.

“Napoli telah melakukan beberapa hal luar biasa dengan 11 kemenangan berturut-turut, jadi mereka pantas mendapat pujian untuk itu. Kami kurang lebih berada di tempat kami musim lalu," jelas Maldini.

"Kami juga berada di babak 16 besar Liga Champions dan memiliki mentalitas yang berbeda. Itu memungkinkan kami untuk menjaga antusiasme bahkan ketika penampilan kami tidak terlalu bagus," lanjut Maldini.

Para pemain AC Milan merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya