Telan Kekalahan Perdana, Ini 5 Fakta Menarik Duel Inter Milan vs Napoli

Edin Dzeko: Duel Inter Milan vs Napoli 1-0
Sumber :
  • Twitter: Inter Milan

VIVA Bola - Inter Milan berhasil meraih poin sempurna setelah menumbangkan Napoli dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A pada Kamis dini hari tadi, 5 Januari 2023.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Gol tunggal Inter Milan ditorehkan Edin Dzeko di menit ke 56. Hasil ini membuat skuad asuhan Simone Inzaghi naik ke peringkat keempat dengan 33 poin. Sementara Napoli masih bertengger di puncak klasemen dengan 41 poin.

Berikut beberapa fakta menarik duel Inter Milan vs Napoli sebagai berikut:

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

1. Napoli Telan kekalahan Perdana

Pemain Napoli rayakan gol Piotr Zielinski

Photo :
  • Alessandro Garofalo/LaPresse via AP

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Dalam laga tersebut, Napoli menelan kekalahan perdananya di Serie A setelah 16 pertandingan. Meskipun gagal mencuri poin di markas Inter Milan, skuad asuhan Luciano Spalletti masih berada di puncak klasemen.

2. Edin Dzeko Tampil Gemilang

Striker Inter Milan, Edin Dzeko jebol gawang Napoli

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Edin Dzeko tampil gemilang sebagai penyerang bersama Romelu Lukaku. Ia berhasil membawa Inter Milan meraih kemenangan setelah sundulan kerasnya tak mampu ditahan dengan baik oleh kiper Napoli, Alex Meret. Selain itu, mantan pemain AS Roma dan Manchester City tersebut hampir saja mencetak dua gol, namun beberapa tendanganya masih bisa diblok kiper lawan.

3. Napoli Membuang Banyak Peluang

Pemain Napoli merayakan gol ke gawang Ajax

Photo :
  • Twitter Napoli

Napoli bisa saja meraih satu poin saat jumpa Inter Milan. Namun banyak peluang yang terbuang. Dalam laga tersebut, Napoli tercatat sudah melakukan sembilan kali tembakan, namun hanya dua tembakan yang mengarah ke gawang.

4. Victor Osimhen

Victor Osimhen tampil kurang mengesankan, ia terlalu banyak membuang peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadikan sebuah keunggulan. Selain itu, rapatnya pertahanan Inter Milan membuat pemain asal Nigeria tersebut sering kehilangan bola serta mudah direbut oleh para pemain belakang Nerazzurri.

5. Inter Milan Tempus Empat besar

Pemain Inter Milan rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Kemenangan ini membuat Inter Milan berada di zona Liga Champions atau bertengger di peringkat empat. Dalam lima pertandingan terakhir di Serie A, Edin Dzeko dan kawan-kawan tidak pernah meraih kekalahan dan hanya satu kali meraih hasil imbang. Tampaknya Inter Milan sudah menemukan penampilan terbaiknya setelah pada musim ini tercatat Nerazzurri menelan lima kali kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya