Waktunya Simone Inzaghi Angkat Kaki dari Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Simone Inzaghi dianggap layak untuk diganti. Pendapat itu muncul setelah Inter Milan kalah 0-1 dari Bologna dalam pertandingan lanjutan Serie A 2022/2023.

Jay Idzes Ribut dengan Pemain Palermo sampai Pelatih Venezia Turun Tangan

Mantan pemain Inter, Stephane Dalmat yang mengatakan hal itu. Dia beralasan tim berjuluk La Beneamata butuh penyegaran.

Kontras hasil pertandingan melawan Bologna di Serie A dengan yang didapat Inter saat mengalahkan FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Nasib Tragis Inter Milan di Tangan Suning Group, Erick Thohir Jadi Sorotan

Bologna vs Inter Milan

Photo :
  • twitter.com/Inter

"Tidak mungkin seperti ini, saya tidak tahu harus berkata apalagi," kata Dalmat, dikutip dari Football Italia.

Juventus Tunjuk Pengganti Massimiliano Allegri

"Bagaimana mereka menjelaskan kemenangan tiga atau emapt hari lalu di Liga Champions melawan FC Porto, lalu kalah melawan Bologna?" imbuhnya.

Dengan kualitas yang dimiliki dalam skuad Inter, seharusnya konsistensi bisa didapat. Dalmat melihat Inzaghi kurang baik dalam mempertahankan konsistensi anak asuhnya.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Karena itulah dia menyarankan agar Inter mengganti Inzaghi. Butuh pelatih baru untuk membuat La Beneamata menjadi lebih baik lagi.

"Sulit untuk konsentrasi setelah pertandingan Liga Champions lalu laga melawan Bologna. Cuma juara yang melakukannya. Tapi ini bukan tim yang terdiri dari juara hebat, ini tim bagus, tapi bukan tim hebat," tuturnya.

"Kami harus mengubah segalanya, dan jika ada kemungkinan, ganti pelatih."

Kekalahan dari Bologna membuat Inter kini dipepet oleh AC Milan. Mereka ada di urutan kedua dengan 47 poin, sama dengan milik Milan yang pekan lalu menang atas Atalanta.

Sementara perburuan gelar juara Serie A untuk Inter sudah sulit. Napoli yang bertengger di puncak klasemen kini memiliki keunggulan 18 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya