Bungkam Juventus, Lazio Amankan Posisi 2 Serie A

Pemain Lazio rayakan gol Mattia Zaccagni ke gawang Juventus
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

VIVA Bola – Lazio berhasil mengamankan posisi kedua Serie A. Biancoceleste menang tipis 2-1 atas Juventus di Olimpico, Minggu dini hari WIB, 9 April 2023.

Jay Idzes Cetak Gol Cepat, Venezia Kena Comeback Menyakitkan

Lazio berhasil unggul di menit 38. Mattia Zaccagni memberikan umpan terukur pada Sergej Milinkovic-Savic yang berada di kotak penalti. Tendangan kaki kiri pemain asal Serbia ini memperdaya kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Memasuki menit 42, Juventus menyamakan kedudukan. Tendangan Adrien Rabiot sempat ditepis kiper Lazio, Ivan Provedel. Bola muntah kembali dismabar Rabiot dengan sundulan.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Lazio kembali unggul di menit 53. Kali ini, Mattia Zaccagni yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima sodoran dari Luis Alberto.

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia

Gol tersebut lahir dari kerja sama yang apik. Bola mengalir dari Felipe Anderson, Luis Alberto, dan Zaccagni.

Tak ada tambahan gol tercipta hingga pertandingan berakhir. Lazio mengamankan poin penuh dengan kemenangan 2-1.

Hasil ini membuat Lazio masih aman di posisi kedua dengan 58 poin dari 29 pertandingan. Namun, mereka sudah tertinggal 16 angka dari Napoli yang kokoh di puncak klasemen.

Sementara itu, Juventus ada di posisi ketujuh dengan 44 poin. Bianconeri sudah tertinggal 8 angka dari AC Milan di posisi empat besar atau zona Liga Champions.

Susunan Pemain

Lazio: Ivan Provedel, Adam Marusic, Nicolo Casale, Alessio Romagnoli, Elseid Hysaj, Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi, Luis Alberto, Felipe Anderson, Ciro Immobile (Pedro Rodriguez 65'), Mattia Zaccagni (Toma Basic 84').

Juventus: Wojciech Szczesny, Alex Sandro, Gleison Bremer, Federico Gatti, Filip Kostic (Federico Chiesa 63'), Adrien Rabiot, Manuel Locatelli (Daniel Paredes 63'), Nicolo Fagioli (Fabio Miretti 86'), Juan Cuadrado (Danilo 70'), Dusan Vlahovic (Arkadiusz Milik 63'), Angel Di Maria

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya